Wuling Alvez Jadi Primadona SUV di JAW 2023, Ini Penyebabnya

Senin, 13 Maret 2023 - 22:54 WIB
loading...
A A A
Jarak sumbu rodanya adalah 2.550 mm. Pada bagian depan, mobil ini memiliki grille berbentuk huruf V. Warna dasarnya yaitu hitam dengan aksen krom.

Tampilan modern ini didukung dengan adanya LED DRL pada lampu utama dan lampu belakang. Di bagian bumper depan dan belakangnya terdapat garis tegas bergaya sporty dan juga foglamp yang sudah LED. Khusus varian turbo terdapat dua knalpot di bagian belakang.

Terdapat aksen karbon pada konsol tengah. Desain persnelingnya juga elegan. Ada total 27 tempat penyimpanan barang di kabinnya. Kapasitas bagasinya mencapai 322 liter dengan kursi belakang bisa dilipat untuk menambah ruang lebih luas.

Wuling Alvez memiliki dua tipe mesin yang berbeda untuk setiap variannya. Untuk mesin tanpa turbo, kapasitas mesinnya yaitu 1.485 cc 4 silinder sejajar, DVVT, DOHC. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT pada varian EX dan CE. Sementara itu untuk varian SE hanya tersedia transmisi manual 6 percepatan.

Kombinasi mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai dengan 105 hp pada 5.800 rpm. Torsi puncaknya mencapai 143 Nm di putaran mesin 4.000-4.600 rpm. Mesin ini sebenarnya menjadi kekurangan Alvez dibandingkan Hyundai Creta dan Honda HR-V yang memiliki mesin lebih bertenaga.
Wuling Alvez Jadi Primadona SUV di JAW 2023, Ini Penyebabnya

Fitur Canggih

Akan tetapi, kekurangan tersebut bisa dikompensasi dengan fitur-fitur canggih yang disematkan. Di antaranya ada Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Remote COntrol App, serta Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terintegrasi dengan ACC (Adaptive Cruise Control). Ada juga fitur Internet of Vehicle (IoV) untuk varian tertingginya.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)