Ini 10 Mobil Listrik Tertangguh di Dunia, Terkuat Justru Punya China

Rabu, 15 Maret 2023 - 11:53 WIB
loading...
Ini 10 Mobil Listrik Tertangguh di Dunia, Terkuat Justru Punya China
Mobil listrik saat ini memiliki kekuatan yang setara dengan mobil sport murni. Foto-foto/Autocar
A A A
JAKARTA - Jangan pernah anggap enteng mobil listrik . Buktinya ada lima mobil listrik yang kekuatannya melebih mobil sport. Salah satunya bahkan punya China.

Anggapan mobil listrik tidak setara dengan mobil sport dengan mesin pembakaran internal memang masih terdengar hingga kini. Seolah-olah tenaga yang sangat besar hanya bisa dihasilkan oleh mesin konvensional.

Nyatanya tenaga ribuan daya kuda yang bisa dihasilkan oleh Ferrari, Lamborghini, dan Bugatti kini justru bisa disamai oleh mobil-mobil listrik. Bahkan bisa dikatakan kini produsen mobil sport tradisional justru mulai membuka mata pada teknologi mobil listrik.

Bugatti, salah satu produsen mobil hypersport konvensional, bahkan bukan sekadar membuka mata. Mereka malahan kini sudah sepenuhnya dipegang oleh pendiri perusahaan mobil listrik asal Kroasia Rimac, Mate Rimac.

Ke depannya Bugatti dan Rimac justru akan membuat mobil listrik yang benar-benar kuat dan kental dengan desain Bugatti.



Namun sebelum mobil itu jadi, hingga kini ada 10 mobil listrik yang kekuatannya benar-benar mencengangkan. Cermati daftarnya di bawah ini:

1. Lotus Evija - 2.011 Daya Kuda

Ini 10 Mobil Listrik Tertangguh di Dunia, Terkuat Justru Punya China


Lotus Evija saat ini merupakan mobil sport listrik yang paling kuat. Mobil listrik ini memiliki tenaga maksimal sebesar 2.011 daya kuda. Spesifikasi itu membuatnya jadi yang terkuat.

Mobil listrik ini bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2 detik. Ini terjadi karena mobil ini memiliki bobot yang sangat ringan untuk ukuran mobil sport listrik yakni cuma 1,7 ton.

Menariknya perusahaan mobil tersebut justru bisa mengembangkan teknologi listrik yang sangat canggih berkat sokongan perusahaan mobil China , Geely. Saat ini Geely merupakan pemegang saham mayoritas mobil kebanggaan Inggris tersebut.

2. Aspark Owl - 1.985 Daya Kuda

Ini 10 Mobil Listrik Tertangguh di Dunia, Terkuat Justru Punya China
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)