Kia EV9 Akhirnya Siap Meluncur dengan Tenaga Listrik E-GMP

Kamis, 16 Maret 2023 - 06:45 WIB
loading...
Kia EV9 Akhirnya Siap Meluncur dengan Tenaga Listrik E-GMP
Kia EV9 . FOTO/ DOK RA
A A A
JAKARTA - Kia EV9 akhirnya akan memulai debutnya setelah Kia pertama kali memperkenalkannya dalam pratinjau konsep pada tahun 2021.



Kia EV9 tampil mewah dengan filosofi desain 'Opposites United', terutama bagian depan dengan desain 'Digital Tiger Face' yang dipadukan dengan lampu depan vertikal, spion samping konvensional, dan lampu daytime running.

Sedangkan desain lampu belakang hampir sama dengan model konsepnya selain adanya spoiler berukuran besar.

Tampil apik dan futuristik, crossover elektrik ini menggunakan pelek four-spoke yang memiliki desain aerodinamis dan hadir dalam dua warna.

Dari segi dimensi, model ini lebih pendek dari Telluride, dengan panjang 4.903 mm, lebar 2.055 mm, tinggi 1.790 mm, dan wheelbase sekitar 3.100 mm.

Menurut Kia, Crossover ini ditawarkan dalam konfigurasi enam atau tujuh kursi untuk memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang.

Terutama, jok baris kedua bisa diputar 180 derajat, menghadap jok baris ketiga. Informasi lainnya, penumpang baris ketiga akan dilengkapi dengan cup holder dan charging port.

EV9 menerima dua layar sentuh 12,3 inci serta layar lima inci untuk mengontrol fungsi kendaraan. Kita juga bisa melihat warna abu-abu dan berbagai 'tombol digital' untuk sistem infotainment.

Dibangun di platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang sama dengan EV6, Kia masih merahasiakan spesifikasi powertrain EV9.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)