Daimler Bawa Mercedes-Benz Actros-Arocs Euro 5 dengan Mesin Istimewa

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:57 WIB
loading...
Daimler Bawa Mercedes-Benz Actros-Arocs Euro 5 dengan Mesin Istimewa
DCVI membawa truk baru dengan mesin Euro 5 untuk mendukung upaya pemerintah. Foto-foto/DOK. DCVI.
A A A
JAKARTA - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 di ICE BSD, Pagedangan, Kamis (16/3/2023) ini. Produk itu merupakan kelanjutan komitmen DCVI dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan emisi gas buang.

Sebelumnya, DCVI telah menunjukkan komitmennya sejak tahun 2022 melalui Mercedes-Benz Truck Axor Euro 4. Naeem Hassim selaku President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengatakan bahwa perkenalan unit truk Actros / Arocs Euro 5 dilakukan guna menjawab tantangan global mengenai komitmen Indonesia untuk bergerak menuju Zero Emission di tahun 2060 dimana harus dimulai dengan standar emisi Euro 4 diesel di Indonesia.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia dimana potensi untuk perkembangan kendaraan sangat cepat dan dinamis. Sejalan dengan dukungan terhadap pemerintah Indonesia dan guna meningkatkan persaingan di kancah Internasional, maka hari ini DCVI menghadirkan Actros dan Arocs dengan standar emisi Euro 5,” tegasnya.



Daimler Bawa Mercedes-Benz Actros-Arocs Euro 5 dengan Mesin Istimewa


Naeem menambahkan bahwa Actros dan Arocs Euro 5 membawa DNA yang sama dengan pendahulunya Euro 3, dengan inovasi baru melalui Heavy Duty Engine Platform berfokus pada bahan bakar yang lebih hemat bagi semua pihak yang membuat dunia tetap bergerak, termasuk di Indonesia.

“Nantinya, Anda akan menyaksikan varian mesin baru yang didesain dan diciptakan dengan target penghematan bahan bakar yang lebih efisien," katanya.



Daimler Bawa Mercedes-Benz Actros-Arocs Euro 5 dengan Mesin Istimewa


Sementara Faustina, Kepada Produk dan Pemasaran DCVI mengatakan Actros dan Arocs Euro 5 memiliki tiga keunggulan utama yakni handal, kuat, dan efisiensi tinggi di kelasnya. “Produk Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 memiliki fitur bawaan yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi. Unit ini hadiri dengan tiga mesin yakni OM 470, OM 471 dan OM 473 yang didesain untuk pencapaian efisiensi bahan bakar,” ujarnya.

Melalui fitur teknologi ini, Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 datang dengan 3 model mesin yang berbeda yakni OM 470 Euro 5, OM 471 Euro 5, dan OM 473 Euro 5. OM 470 hadir dengan kapasitas 10,7 liter. Sementara OM 471 hadir dengan kapasitas 12,8 liter dan OM 473 memiliki mesin dengan kapasitas terbesar mencapai 15,6 liter.

Adapun fasilitas yang diberikan oleh DCVI kepada para pelanggan Mercedes-Benz melalui penggunaan unit ini adalah Garansi Overall Vehicle untuk 12 Bulan tanpa batasan kilometer, Garansi Powertrain sampai 24 bulan atau 200.000 Km, dan juga Garansi Spare-part selama 12 bulan tanpa batasan kilometer. Saat ini, Mercedes-Benz Actros/Arocs Euro 5 sudah dapat dipesan di diler resmi DCVI dan AdBlue® sebagai cairan katalisator untuk pembakaran emisi yang lebih baik tersedia juga di seluruh jaringan diler resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)