Spesifikasi Lexus RZ, Saudara Kembar Toyota bZ4X yang Lebih Mewah

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
Spesifikasi Lexus RZ, Saudara Kembar Toyota bZ4X yang Lebih Mewah
Lexus Indonesia hingga kini belum mengumumkan harga resmi Lexus RZ. Foto-foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Lexus Indonesia akhirnya membawa juga mobil listrik kedua mereka Lexus RZ ke Tanah Air. Sebelumnya mereka lebih dulu mengenalkan crossover kompak Lexus UX 300e guna memanaskan pasar mobil listrik Indonesia.

Hadirnya Lexus RZ semakin membuka pilihan masyarakat akan mobil listrik yang canggih dan mewah. Sejatinya Lexus RZ merupakan saudara kembar dari Toyota bZ4X dan Subaru Solterra.

Bedanya Lexus RZ dibuat lebih bertenaga dan lebih mewah. Hal itu tentunya menyesuaikan karakter Lexus yang identik dengan kemewahan dan mobil kelas atas.

Lalu bagaimana spesifikasi dari mobil listrik andalan Lexus itu? Lexus mengklaim Lexus RZ dibuat dengan menggabungkan unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan juga Human-Centered Technoloy. Gabungan unsur itu membuat Lexus RZ memiliki karakter yang berbeda dengan kendaraan BEV lainnya.

Dengan kapasitas baterai sebesar 71,4 kWh dan baterai jenis lithium-ion, The All New Lexus RZ mampu memberikan driving dynamics yang baik dengan jarak tempuh diklaim hingga 400 km.



Spesifikasi Lexus RZ, Saudara Kembar Toyota bZ4X yang Lebih Mewah


Baterainya dilengkapi dengan thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin baterai sehingga membuat baterai lebih efisien dan tahan lama. Bahkan setelah 10 tahun masa pakai, baterainya diklaim tetap dapat menampung daya sebesar 90% dari kondisi awal atau lebih.

Untuk pengisian ulang baterai, Lexus RZ memerlukan waktu sekitar 90 menit jika menggunakan DC Fast Charger dengan daya 50 kWh dari kondisi low-battery hingga baterai penuh 100%. Sedang jika menggunakan AC Wall Charger dengan daya 7,4 kWh, pengisian ulang baterai memerlukan waktu sekitar 10 jam.

Konsep Limitless Design padaThe All New Lexus RZ dinamakan 'Seamless E-Motion' yang dibuat khusus untuk BEV model sehingga terlihat berbeda. Dengan mengadopsi bahasa desain baru Lexus yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis, sehingga membangkitkan pengalaman berkendara yang baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)