Disetrum Baterai, Ini Bedanya Akselerasi Wuling Almaz Hybrid dengan RS 1.5 L Turbo

Jum'at, 24 Maret 2023 - 14:14 WIB
loading...
A A A
Kombinasi kedua motor penggerak ini menurut pihak Wuling Motors membuat performa akselerasinya lebih mantap dan irit bahan bakar.

Sementara Almaz RS masih mengusung mesin konvensional dengan kapasitas silinder 1.500 cc turbo, yang daya maksimumnya hanya 140 dk pada 5.200 rpm dan torsinya sebesar 250 Nm di 1.600 - 3.600 rpm.



Disetrum Baterai, Ini Bedanya Akselerasi Wuling Almaz Hybrid dengan RS 1.5 L Turbo


Perbedaan teknologi itu membuat Wuling Almaz Hybrid jauh lebih cepat berakselerasi dibanding Wuling Almaz RS 1.5 L Turbo. Hal itu wajar mengingat baterai memang identik dengan energi instan seperti yang ditawarkan mobil listrik.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Wuling Motors, diketahui dalam keadaan diam hingga 100 kilometer per jam, Wuling Almaz Hybrid dapat catatan waktu 9,4 detik. Di sisi lain Wuling Almaz RS 1.5 L Turbo bisa melakukannya dalam waktu 11 detik.

Menariknya meski jago berakselerasi Wuling Almaz Hybrid justru tetap menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien. Pasalnya Wuling Almaz Hybrid memiliki tiga mode berkendara yakni EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mengklaim, dengan sistem yang terpasang, konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid mencapai 19 kilometer per liter. Kondisi ini menurut dia, berdasarkan pengujian metode NEDC saat pengujian di Cina.

"Wuling Almaz Hybrid ini sudah punya multi-mode. Jadi kalau bicara tipe hybrid ada seri dan paralel, untuk Almaz ini bisa seri dan paralel, juga EV mode," terang Danang Wiratmoko.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3419 seconds (0.1#10.140)