Disetrum Baterai, Ini Bedanya Akselerasi Wuling Almaz Hybrid dengan RS 1.5 L Turbo

Jum'at, 24 Maret 2023 - 14:14 WIB
loading...
Disetrum Baterai, Ini Bedanya Akselerasi Wuling Almaz Hybrid dengan RS 1.5 L Turbo
Perbandingan akselerasi Wuling Almaz Hybrid dengan Wuling Almaz RS 1.5 L Turbo ternyata cukup signifikan. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Wuling Almaz Hybrid memiliki banyak kesamaan desain dengan Wuling Alma RS 1.5 L Turbo. Namun ada banyak hal yang berbeda di antara kedua, termasuk soal akselerasi.

Sebelum bicara soal akselerasi, Wuling Motors membawa Wuling Almaz Hybrid untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia. Sebelumnya, Wuling telah lebih dulu mengenalkan mobil listrik Wuling Air ev dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, Wuling Almaz Hybrid dibawa juga untuk mengubah persepsi masyarkaat soal mobil hybrid. Hingga kini masih ada masyarakat yang menganggap mobil hybrid memiliki harga yang sangat mahal.

Wuling Almaz Hybrid diketahui dijual di harga Rp472 juta. Cukup murah dibanding mobil SUV hybrid lain seperti Toyota Corolla Cross Hybrid yang dijual di harga Rp602,1 juta dan Toyota C-HR yang dibanderol Rp601 juta.

Bagi Wuling sendiri Wuling Almaz Hybrid jadi varian terbaru di keluarga Wuling Almaz. Sebelumnya mereka menawarkan Wuling Almaz dan Wuling Almaz RS yang dilengkapi dengan mesin 1,5 liter plus turbo.



Disetrum Baterai, Ini Bedanya Akselerasi Wuling Almaz Hybrid dengan RS 1.5 L Turbo


Wuling Almaz Hybrid diketahui dikembangkan menggunakan basis Wuling Almaz RS. Jadi memang ada beberapa banyak kesamaan di antara kedua mobil.

Tentu ada juga banyak perbedaan antara Wuling Almaz Hybrid dan Wuling Almaz RS 1.5 L Turbo. Salah satunya adalah teknologi hybrid.

Diketahui Wuling Almaz Hybrid dipersenjatai dua motor penggerak, yakni mesin pembakaran dalam berkapasitas murni 1,999 cc Naturally Aspirated, 4 silinder segaris, dengan siklus Atkinson. Mesin ini punya tanaga maksimum 123 dk di 5.600 rpm, serta torsi puncak sebesar 168 Nm/4.000-4.400 rpm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)