Nissan Siap Produksi Mobil Legendaris Model GT-R Bertenaga Listrik

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:49 WIB
loading...
Nissan Siap Produksi Mobil Legendaris Model GT-R Bertenaga Listrik
Nissan GT-R akan gendong mesin listrik. FOTO/ NMC
A A A
TOKYO - Nissan baru-baru ini meluncurkan kampanye penggoda proyek untuk memproduksi Nissan Skyline GT-R bertenaga listrik.



Seperti dilansir dari Carscoops Kamis (29/3/2023), jelas, ini bukan proyek Nissan GT-R R36 generasi baru, melainkan mereka menggunakan basis Nissan Skyline GT-R R32 klasik.

Belum banyak info yang terungkap untuk saat ini, namun anehnya Nissan juga mengunggah video teaser berdurasi 20 detik yang di dalamnya terdapat soundtrack mesin R32 yang dihidupkan dan dibiarkan diam.

Menurut Nissan, proyek R32EV dimulai oleh seorang insinyur yang baru saja bergabung dengan perusahaan tersebut karena ketertarikannya yang mendalam pada model Godzilla.

Karena Nissan Skyline GT-R R32 yang selalu populer dengan sistem penggerak semua roda AWD, Nissan kemungkinan akan memasang dua powertrain motor listrik, diikuti dengan posisi paket baterai yang dirasa tepat untuk mempertahankan bentuk bodi klasik R32.

Yang mungkin sulit disadari adalah mempertahankan karakteristik handling Skyline GT-R begitu proyek ini selesai.

Menariknya, proyek R32 EV ini muncul tak lama setelah Toyota memamerkan proyek AE86 Carbon Neutral yang terdiri dari AE86 BEV Concept, dan AE86 H2 Concept pada awal tahun lalu.

Berdasarkan cerita di balik layar, test driver Toyota Masahiro Sasaki memuji handling yang ditawarkan oleh AE86 BEV Concept dan H2 Concept yang cocok dengan model mesin pembakaran internal 4A-GE asli yang ditawarkan.

Bagi Anda penggemar berat mesin pembakaran dalam, apakah Anda siap mengganti tempat yang ditempati mesin legendaris RB26 dengan powertrain listrik?
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)