Di Bawah Naungan Chery, Kaiyi Luncurkan SUV Kunlun

Rabu, 29 Maret 2023 - 13:27 WIB
loading...
Di Bawah Naungan Chery, Kaiyi Luncurkan SUV Kunlun
Kaiyi Kunlun resmi diluncurkan. FOTO/ CNC
A A A
BEIJING - Kaiyi Auto, perusahaan otomotif asal China akan meluncurkan model SUV tujuh tempat duduk terbarunya, Kaiyi Kunlun.



Kaiyi Auto (sebelumnya dikenal sebagai Cowin Auto) adalah perusahaan milik Chery Automobile yang didirikan pada tahun 2014.

SUV Kaiyi Kunlun ini tentunya mampu menarik minat siapapun dengan desain yang terlihat modern dan stylish, terutama pada bagian fascia depannya. Desain grill depan yang besar dan garang cukup mencolok. Desain grill yang seolah tersambung dengan lampu utama yang nyaris tak terlihat.

Lampu depan LED telah diatur ke bawah di sisi kiri dan kanan. Sedangkan lampu DRL menghiasi sepanjang bumper line dari bawah ke atas. Garis DRL kemudian juga dipasang di bagian atas gril dekat logo Kaiyi.

Desain radikal ini berlanjut di bagian belakang dengan lampu mirip taring yang mengapit kiri dan kanan. Ada juga lampu LED yang menghalangi kap belakang agar tidak terlihat aneh. Ujung knalpot empat kali lipat dan bumper belakang dengan diffuser menambah tampilan radikal dan garang.

Rumor mengatakan bahwa Kaiyi Auto akan memperkenalkan dua powertrain, turbo 1.6 liter dan turbo 2.0 liter, yang merupakan mesin yang sama yang digunakan oleh Chery Tiggo 8. Dikabarkan juga bahwa mesin yang dipasang pada Kaiyi Kunlun memiliki sedikit perubahan kekuatan; 250 HP dan 390 Nm dibanding mesin sebelumnya yang 195 HP dan 290 Nm.

Kabinnya juga menonjolkan unsur kemewahan saat menggunakan jok berbalut kulit. Yang paling menonjol di kabin adalah penggunaan sistem infotainment dari Huawei Hicar dan Tencent TAI 4.0 yang diposisikan agak ke bawah di bagian tengah konsol. Sistem infotainment ini juga dilengkapi dengan voice command control.

Meski model ini bisa bersaing dengan Chery Tiggo 8, Kaiyi Kunlun ini sebenarnya lebih besar dan lebih panjang dari saudaranya. Yang lebih menarik lagi, ketika varian hybrid diharapkan juga akan diperkenalkan kepada mereka yang menginginkan penghematan bahan bakar.

Kaiyi Kunlun ini diharapkan dapat menawarkan pilihan lima atau tujuh kursi kepada calon pembeli. Harga model ini diperkirakan sekitar Yuan 119,900.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)