Sudah Euro 4, Ini Kekuatan Mesin Diesel Pajero Sport Saat Dipakai buat Lebaran

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:52 WIB
loading...
Sudah Euro 4, Ini Kekuatan Mesin Diesel Pajero Sport Saat Dipakai buat Lebaran
Perjalanan luar kota seperti mudik lebaran akan memaksimalkan performa mesin Mitsubishi Pajero Sport. Foto-foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport saat ini sudah dilengkapi dengan mesin diesel dengan regulasi emisi Euro 4. Perubahan itu membuat Mitsubishi Pajero Sport jadi lebih ramah lingkungan dan bertenaga.

Pasalnya bahan bakar solar yang digunakan harus memenuhi standar Euro 4. Untuk bahan bakar diesel maka jenis yang digunakan adalah solar dengan kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm.

Kelebihan dari bahan bakar solar dengan kandungan angka cetane 51 atau lebih adalah mengoptimalkan kinerja mesin diesel. Pasalnya bahan bakar itu mampu menghindari kontaminasi air.



Sudah Euro 4, Ini Kekuatan Mesin Diesel Pajero Sport Saat Dipakai buat Lebaran


Bahan bakar jenis itu tentu akan mengoptimalkan tenaga yang dimiliki mesin diesel. Diketahui saat ini Mitsubishi Pajero Sport menggendong mesin baru 4N15 2.4L VGT-Intercooler.

Mesin itu memiliki tenaga maksimal 178 daya kuda di kitiran 3.500 RPM serta torsi maksimal 429 di putaran 2.500 RPM. Tentunya tenaga itu sangat ideal jika digunakan dalam perjalanan panjang seperti mudik lebaran .



Sudah Euro 4, Ini Kekuatan Mesin Diesel Pajero Sport Saat Dipakai buat Lebaran


Menurut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangan resmi yang diterima Otomotifnet, Minggu (26/3/2023), mesin 4N15 menggunakan material baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi.

"Kombinasi mesin dan keunggulan Mitsubishi Pajero Sport itu yang membuat banyak orang tertarik dengan SUV ini,” ujar Tsuchida dalam keterangan resmi.

Dalam beberapa pengujian yang dilakukan konsumsi bahan bakar dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 kilometer per jam, Mitsubishi Pajero Sport bisa catatkan angka 11 kilometer per liter. Tentu angka yang lebih baik bisa diraih jika melakukan perjalanan luar kota seperti perjalanan mudik tahun ini yang akan berlangsung dalam waktu dekat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)