Baru Sebulan, Wuling Alvez Sudah Dipesan Hampir 1.000 Unit

Jum'at, 31 Maret 2023 - 12:57 WIB
loading...
Baru Sebulan, Wuling Alvez Sudah Dipesan Hampir 1.000 Unit
Pemesanan Wuling Alvez ternyata cukup tinggi di berbagai daerah di Indonesia. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Compact SUV Wuling Alvez sudah dipesan hampir 1.000 unit hanya dalam 1 bulan. Tentu saja, respons ini terbilang sangat positif, menandakan segmen konsumen Alvez sudah mulai terbentuk.

Alvez dikenalkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari lalu dengan harga yang bikin geleng kepala. Yakni, mulai Rp209 juta-Rp295 juta.

Rentang harga tersebut setara kelas small SUV yang dihuni oleh Nissan Magnite, Toyota Raize, ataupun Daihatsu Rocky.

Padahal, Alvez menyasar kelas compact SUV. Bersaing langsung dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta, menarkan tampang sporty serta fitur-fitur yang lengkap.

Berkat harga yang “tak sesuai dengan banyaknya fitur yang diberikan itu”, pemesanan Alvez kini terus meningkat.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengungkapkan sejak diluncurkan, animo konsumen terhadap Wuling Alvez sangat tinggi. Itu dibuktikan dari melonjaknya surat pemesanan kendaraan (SPK).

“Untuk SPK Alvez sudah hampr 1.000, dan (pemesanan) varian terbanyak itu yang EX, angkanya hampir 90 persen,” kata Dian dalam acara Media Iftar Gathering, di Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Berdasarkan pencapaian tersebut, Dian menegaskan bahwa produk yang dipasarkan oleh Wuling sudah bisa diterima masyarakat Indonesia dengan baik. Meski belum mencapai target, tapi sudah bisa memenuhi harapan penjualan.

“Dengan (jumlah) SPK hampir 1.000 unit sudah sesuai dengan ekspektasi kami. Ini kan produk baru dan baru satu setengah bulan sejak dikenalkan di IIMS 2023. Kalau kita lihat prospeknya, ini sangat banyak sekali peminatnya,” ujarnya.

Untuk meningkatkan penjualan, Dian Asmahani menjelaskan pihaknya terus melakukan pengenalan Wuling Alvez di berbagai kota di Indonesia. Ini dilakukan agar konsumen bisa melihat secara dekat keunggulan dari mobil SUV kompak tersebut.

“Kalau bisa dilihat, sebenarnya kita melakukan banyak peluncuran regional di berbagai macam daerah. Kita juga mendapat prospek cukup menjanjikan. Saat ini semua sedang berjalan,” ucapnya.

Mengenai profil konsumen, saat ini pemesan Wuling Alvez berasal dari karakter yang beragam. Tetapi, Dian mengungkap bahwa saat ini rata-rata konsumen mobil terbaru dari Wuling adalah mereka yang beranjak dewasa.



“Untuk konsumennya sih beragam, ada yang first car buyer, ada yang untuk mobil pengganti, ada yang untuk mobil kedua dan ketiga. Tapi, rata-rata yang melakukan SPK saat ini adalah mereka yang berusia muda, antara 25-35 tahun,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Wuling Alvez dibanderol mulai dari Rp209 juta untuk tipe SE manual, Rp255 juta untuk tipe CE CVT, dan tipe tertinggi EX CVT dijualRp295juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)