Mitsubishi Colt Facelift Akan Gunakan DNA Renault Clio

Kamis, 06 April 2023 - 07:23 WIB
loading...
Mitsubishi Colt Facelift Akan Gunakan DNA Renault Clio
Mitsubishi Colt Facelift. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Setelah sekian lama, Mitsubish i akan kembali memperkenalkan mobil segmen kompaknya melalui pengenalan ulang Mitsubishi Colt.



Seperti dilansir dari Rideapart, model baru ini akan diperkenalkan pada 8 Juni mendatang dan merupakan model rebadge untuk versi facelift Renault Clio yang akan diperkenalkan nanti, di mana ia juga dilengkapi opsi powertrain hybrid.

Mitsubishi baru-baru ini juga memposting teaser model Colt baru melalui situs webnya di Eropa, di mana terungkap sekilas bagian belakang dengan logo Colt.

Hatchback kompak ini sebelumnya muncul kembali saat Mitsubishi mengumumkan 16 model produksi baru pada Maret 2023 pada 2025.

Sebagai model rebadged, yang bisa diharapkan pada Mitsubishi Colt baru adalah platform dan sebagian besar panel bodinya hampir identik dengan versi facelift Renault Clio.

Yang membedakan kedua model ini hanya pada bagian depan melalui desain gril dan logo, sama seperti model Mitsubishi ASX dan Renault Captur yang berbagi platform CMF-B.

Untuk unit powertrain, Mitsubishi memastikan Mitsubishi Colt 2023 akan ditawarkan dengan beberapa pilihan.

Ini termasuk opsi mesin 1.0 liter turbo yang menghasilkan 90 HP, serta opsi mesin hybrid 1.6 liter yang menghasilkan 143 HP, sama seperti yang ditawarkan pada Renault Clio.

Selain itu, baru-baru ini kembaran Colt 2023, versi facelift Clio 2024 terlihat sedang diuji dengan stiker kamuflase di bagian depan dan belakang.

Versi facelift diyakini memiliki perubahan pada desain belakang dan lampu LED baru seiring dengan penambahan trim.

Pada bulan Maret tahun ini, Mitsubishi mengumumkan sekitar 16 model baru yang akan diluncurkan dalam lima tahun ke depan.

Dalam line-up 16 model tersebut, tiga di antaranya yakni kei-car Mitsubishi Delica Mini, Mitsubishi ASX, dan XFC Concept telah diungkap beberapa bulan lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)