Renault 5 Bereinkarnasi Jadi Mobil Listrik

Selasa, 19 Januari 2021 - 03:51 WIB
loading...
Renault 5 Bereinkarnasi Jadi Mobil Listrik
Mobil legendaris ini siap dihadirkan dengan status baru yakni mobil listrik.
A A A
PARIS - Pabrikan mobil asal Prancis, Renault , bakal menghidupkan Renault 5 lagi . Mobil legendaris ini siap dihadirkan dengan status baru yakni mobil listrik.

Dilansir dari Carscoops, Renault 5 electric ini akan dirancang sebagai kendaraan listrik murni. Artinya, tidak ada varian yang dibekali powertrain ICE (Internal Combustion Engine).



Renault 5 Bereinkarnasi Jadi Mobil Listrik

Sayangnya, pihak Renault tidak memberikan detail apapun terkait jantung pacu Renault 5 electric ini. Termasuk besaran tenaga yang dihasilkan serta daya jelajah maksimalnya.

Bicara desain, mobil ini masih terlihat mirip dengan versi mesin bensin. Hanya saja bagian depannya punya detail yang lebih elegan dan futuristik.

Direktur Desain Renault, Gilles Vidal mengatakan, perubahan di sektor wajah seperti lampu dan fascia baru agar sesuai dengan kebutuhan kendaraan listrik modern.

Renault 5 Bereinkarnasi Jadi Mobil Listrik

Tak hanya itu, dari prototipe Renault 5 electric yang ditampilkan juga terdapat logo depan dan belakang yang bisa menyala. Tak hanya itu, warna two tone (kuning dan hitam) membuat mobil ini semakin futuristik.



"Desain prototipe Renault 5 didasarkan pada R5, model warisan kami untuk mewujudkan modernitas, kendaraan yang relevan dengan masanya: perkotaan, listrik, menarik," kata Gilles Vidal.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)