Mitsubishi Optimistis Hadapi Persaingan Ketat Industri Otomotif pada 2023

Rabu, 05 April 2023 - 19:16 WIB
loading...
Mitsubishi Optimistis Hadapi Persaingan Ketat Industri Otomotif pada 2023
MMKSI berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan di Indonesia.. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PTMitsubishiMotors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal manfaatkan momen positif 2022 untuk hadapi persaingan ketat di Industri Otomotif tahun ini. Ini juga menjadi bentuk komitmen untuk memberikan ragam produk.



Sepanjang tahun 2022, MMKSI berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan di Indonesia. MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6 persen tahun lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2022,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

Naoya Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir lima tahun sejak mengabdi pada 2018 lalu. Kini, tugasnya akan dilanjutkan oleh Atsushi Kurita yang akan berusaha mengembangkan penjualanMitsubishidi Indonesia.

Mr. Kurita menegaskan dirinya akan berusaha meningkatkan kualitas produk dan layananMitsubishidi Indonesia. Pencapaian positif tahun lalu membuatnya termotivasi untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik lagi.

“Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023. Pengalaman MMKSI pada tahun lalu menjadi motivasi dan referensi yang sangat berharga untuk kami untuk meraih capaian yang lebih baik lagi,” ujar Mr Kurita.

Peningkatan dilakukan dengan menghadirkan dua produk baru yang akan dirakit secara lokal pada tahun ini. Selain itu, akan menambah dealer baru untuk memperluas jaringan dan menumbuhkan keyakinan konsumen.

Rencananya ada penambahan 6 dealer baru, yang akan menjadi 173 jaringan dealer di seluruh Indonesia. MMKSI juga berencana menambah 7 fasilitas bengkel bodi dan cat, yang akan menjadi total 29 fasilitas pada akhir tahun fiskal 2023.

“Upaya MMKSI dalam meningkatkan brand, kualitas produk, dan layananMitsubishiMotors di Indonesia telah dirasakan dan direspon dengan capaian penjualan positif. Kami terus memberikan yang terbaik guna menjaga kepuasan konsumen,” ujar Mr Kurita.

Tahun lalu,Mitsubishimenjual 97.936 unit, yang terdiri dari 69.629 mobil penumpang dan 28.307 kendaraan niaga. Penjualan mobil penumpang didominasi oleh Xpander dengan total 32.772 ribu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)