Inovasi dan Strategi Bisnis EMLI di Industri Otomotif pada 2023

Kamis, 06 April 2023 - 20:12 WIB
loading...
Inovasi dan Strategi Bisnis EMLI di Industri Otomotif  pada 2023
PT EMLI gelar kegiatan Media Gathering secara offline pada Kamis (7/4/2023), setelah tahun sebelumnya dilakukan dengan cara online. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku perusahaan yang memasarkan merek pelumas Federal Oil dan Mobil Lubricants terus melakukan langkah inovasi dalam memperkuat lini bisnis di industri otomotif.



Oleh karena itu, PT EMLI terus memperluas jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah
di Sumatera, Jawa, dan Bali.

Dengan berkolaborasi melalui mitra jaringan yang saat ini berjumlah lebih dari 40 distributor nasional, untuk menjangkau lebih dari 16 ribu mitra bengkel termasuk Federal Oil Center dan Mobil Car Care, serta bengkel-bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia.

Langkah-langkah tersebut tidak terlepas dari serangkaian inisiatif PT EMLI melalui produk dan aktivasi marketing yang dihadirkan guna memberikan pengalaman merek, kepada konsumen dengan menghadirkan kebutuhan yang relevan dengan kondisi pasar saat ini, dimana era digitalisasi semakin kuat sehingga PT EMLI harus segera bereaksi seperti menghadirkan official store di beberapa marketplace terbesar, seperti Tokopedia dan Shopee.

“Kami terus berusaha memahami dan berupaya untuk selalu adaptif dalam melihat perkembangan pasar pelumas dan
otomotif tanah air. Oleh karena itu, pentingnya untuk selalu melakukan langkah-langkah yang tepat, terukur, dan relevan dari setiap program yang kami hadirkan. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami harus mampu mempersiapkan diri di berbagai situasi, agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen.” tutur Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI dalam acara Medua Gathering Kamis (7/4/2023).

Federal Oil yang mengusung tema Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang telah menghadirkan sejumlah inovasi dan produk sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023 ini, seperti produk untuk motor matic premium yaitu Federal Racing Matic, dan juga teknologi anti-counterfeit yang disematkan pada
kemasan produk, serta berbagai program online dan offline yang melibatkan konsumen, mekanik, dan bengkel, seperti promo konsumen Sobek Berhadiah (SOBER), Mechanic Contest, nonton langsung MotoGP dan bertemu pembalap Tim Gresini Racing.

Untuk produk pelumas roda empat melalui merek Mobil Lubricants juga terus berupaya memahami kebutuhan pasar kendaraan roda empat tanah air yang saat ini hadir dengan perkembangan teknologi yang baru, dan berbagai kategori untuk semua kalangan.

Didukung dengan aktivasi marketing seperti Mobil1 Bus Double Dekker dan pameran di sejumlah pusat keramaian yang
bertujuan memberikan pengalaman tersendiri bagi para target konsumennya, untuk merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan produk-produk Mobil Lubricants.

Selain itu, dari sisi Business-to-Business (B2B) Mobil Lubricants juga aktif menyelenggarakan berbagai seminar bagi
para pelaku industri yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi terkait.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3777 seconds (0.1#10.140)