Alasan Wuling Air ev Cocok Dipakai Harian, Ini Hitung-hitungannya

Selasa, 11 April 2023 - 20:40 WIB
loading...
Alasan Wuling Air ev Cocok Dipakai Harian, Ini Hitung-hitungannya
Wuling Air diklai lebih irit untuk dipakai harian. FOTO/ DOK / SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wuling Air ev menjadi salah satu primadona di pasar mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) nasional. Wuling Air ev punya kelebihan seperti ramah lingkungan dan hemat, sehingga cocok dipakai untuk harian,


Selain itu mobil listrik yang tidak menimbulkan suara bising di jalanan juga jadi daya tarik tersendiri. Di Tanah Air sendiri, sudah mulai banyak mobil listrik yang mengaspal di jalan raya.

Memasuki 2023, Wuling memberikan gambaran cicilan dan biaya perawatan mobil listrik Air ev yang bisa dibilang murah banget.

Di luar itu, mobil listrik Wuling Air ev memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah fitur Wuling Indonesian Command (Wind) yang juga tersedia pada seri Almaz dan New Cortez.

Fitur ini merupakan teknologi perintah suara canggih dalam bahasa Indonesia yang akan memudahkan penggunanya memerintahkan kendaraan untuk mengoperasikan berbagai fitur.

Sebut saja membuka jendela, menghidupkan AC, menghubungkan telepon, dan beragam perintah lainnya dapat diakses dengan ucapan saja. Fitur tersebut, sangat cocok untuk masyarakat yang membutuhkan kendaraan praktis, melintasi jalan perkotaan yang padat.

Mobil listrik ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard Range dengan jarak tempuh 200 km, mengandalkan lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh dan Long Range yang mengusung kapasitas baterai 26,7 kWh memiliki jangkauan hingga 300 km saat terisi penuh.
Alasan Wuling Air ev Cocok Dipakai Harian, Ini Hitung-hitungannya

Pengisian daya baterai Air ev sangat mudah dilakukan di mana saja, bahkan di rumah sekali pun. Tidak hanya itu, keamanan baterai mobil mungil ini dijamin dan telah melalui belasan tes ketat. Rangka yang kokoh dan sistem airbag turut membuat konsumen merasa aman dan nyaman selama menggunakan mobil listrik ini.

Kemudian, dia melanjutkan, terdapat garansi reducer, power distribution unit, dan user connection unit, hingga lima tahun atau 100 ribu km. Lalu, gratis biaya jasa perawatan berkala untuk konsumen pengguna Air ev sampai dua tahun atau 100 ribu km.

Seluruh garansi yang diberikan berdasarkan mana indikator yang tercapai terlebih dahulu dan mengacu pada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dia menambahkan, biaya perawatan mobil listrik ini tentu lebih terjangkau jika dibandingkan dengan mesin konvensional. Biaya servis berkala hanya memerlukan Rp3,9 juta sampai 100.000 kilometer atau 5 tahun, mana yang tercapai terlebih dahulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)