GM ISV Resmi Jadi Kendaraan Tempur Tentara Amerika, Ini Keistimewaannya

Minggu, 09 April 2023 - 10:17 WIB
loading...
GM ISV Resmi Jadi Kendaraan Tempur Tentara Amerika, Ini Keistimewaannya
GM ISV akan segera mulai diproduksi oleh GM Defense untuk kendaraan tempur. Foto-foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Angkatan Bersenjata Amerika Serikat atau US Armed Force akhirnya resmi menunjuk General Motors (GM) Defense untuk memproduksi secara penuh Infantry Squad Vehicle (ISV) sebagai kendaraan tempur (ranpur)mereka. Penunjukan itu merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya GM Defense berhasil memenangkan kontrak untuk membuat beberapa mobil konsep ISV senilai USD214,3 juta atau setara Rp3,17 triliun pada 2020.

Setelah menjalani proses pengujian Angkatan Bersenjata Amerika serikat akhirnya menyepakati agar GM Defense mulai melakukan produksi menyeluruh terhadap ISV.

"Saya sangat bangga tim GM Defense berhasil meraih capaian penting ini dalam program Infantry Squad Vechile. Kami juga berterima kasih pada Angkatan Bersenjata atas penunjukkannya. Hal ini akan berpengaruh besar pada kredibilitas kami," jelas Steve duMont, GM Defense President.

Disebutkan Carbuzz dalam proses pengujian yang dilakukan, pihak Angkatan Bersenjata Amerika Serikat menginginkan agar ISV memiliki bobot yang ringan dan taktis saat dikendarai. Bobot yang ringan menurut mereka akan sangat menguntungkan ketika mobil tempur itu diangkut dengan helikopter CH-47 Chinook dan UH-60 Blackhawk.



GM ISV Resmi Jadi Kendaraan Tempur Tentara Amerika, Ini Keistimewaannya


GM Defense juga dianggap berhasil membuat mobil tersebut sangat adaptif dari segi perawatan. Dalam pengujian yang dilakukan seluruh komponen mobil tempur tersebut dapat dengan mudah ditemukan dimana saja.

Jadinya apabila perlu perbaikan, komponen yang dibutuhkan dapat ditemukan dimana saja. Hal itu akan membuat mobil tempur jadi siap dibawa kemana saja.

Tidak hanya itu mobil tempur buatan GM Defense juga dilengkapi dengan teknologi balap mobil khas Amerika, NASCAR. Disebutkan Carbuzz, GM Defense secara khusus bekejra sama dengan rumah modifikasi balap Hendrick Motorsport.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)