Mirip dengan Mercedes G-Class, SUV India Ini Sanggup Bawa 10 Orang

Rabu, 12 April 2023 - 12:31 WIB
loading...
Mirip dengan Mercedes G-Class, SUV India Ini Sanggup Bawa 10 Orang
Force Citiline hanya dijual di harga Rp272,5 juta. Foto-foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil asal India , Force Motors membuat mobil yang sangat menarik. Mobil bernama Force Citiline tersebut tampil dengan desain yang mirip mobil SUV legendaris asal Jerman, Mercedes-Benz G-Class klasik.

Hal itu terlihat dari bagian depan dan samping Force Citiline. Wajah Force Citiline memang langsung mengingatkan semua orang pada Mercedes-Benz G-Class yang ikonik. Untuk membuat sedikit berbeda Force Motors memasang lampu depan kotak berukuran besar.

Selain itu mereka juga membuat grille yang khas dengan logo perusahaan Force Motors. Hanya saja kap mesin dan body samping mobil benar-benar terlihat seperti Mercedes-Benz G-Class klasik.



Mirip dengan Mercedes G-Class, SUV India Ini Sanggup Bawa 10 Orang


Yang menarik justru daya angkut Force Citiline yang luar biasa besar. Berbeda dengan Mercedes-Benz G-Class yang cuma bisa bawa lima orang, Force Citiline justru bisa mengangkut 10 orang sekaligus.
Hal itu dimungkinkan karena Force Citiline punya ukuran panjang 5.120 mm dan wheelbase 3.050 mm.

Force Motors bahkan membuat konfigurasi jok mobil dengan sangat menarik yakni 3+2+2+3. Artinya ruangan duduk penumpang tetap dibuat senyaman mungkin.



Mirip dengan Mercedes G-Class, SUV India Ini Sanggup Bawa 10 Orang


Untuk spesifikasi teknis Force Citiline dilengkapi dengan mesin diesel common-rail empat silinder 2.6 liter. Uniknya mesin itu justru buatan Mercedes-Benz.

Mesin tersebut bisa menggelontorkan tenaga sebesar 90 daya kuda dan torsi 250 Nm. Tentu saja tenaga itu sepertinya kurang seimbang dengan bobot dan daya angkut mobil yang sangat besar.

Seluruh tenaga tersebut nantinya akan diolah oleh transmisi manual lima percepatan. Dengan spesifikasi tersebut Force Motors menjual mobil SUV unik itu di harga USD18.430 atau setara Rp272,5 juta. Sangat murah untuk mobil yang desainnya mirip Mercedes-Benz G-Class dan punya daya angkut besar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)