Unik, Mobil Sport China Ini Bisa Lompat dan Menari

Rabu, 12 April 2023 - 14:30 WIB
loading...
Unik, Mobil Sport China Ini Bisa Lompat dan Menari
Yangwang U9 berhasil melakukan gerakan lompat berkat teknologi BYD DISus System. Foto/Youtube BYD.
A A A
JAKARTA - Mobil sport yang bisa berlari sangat kencang ternyata sudah sangat biasa buat perusahaan mobil China, BYD. Mereka justru berpikir ingin membuat mobil sport yang bisa melakukan hal unik seperti melompat dan menari.

Ternyata hal itu berhasil mereka wujudkan saat menghadirkan sebuah mobil sport unik tanpa nama di pameran teknologi yang digelar di kantor pusat BYD di Shenzhen, China. Di acara itu BYD menghadirkan sebuah mobil sport warna kuning, Yangwang U9, yang bisa melakukan gerakan khusus.

Gerakan yang dilakukan di antaranya adalah badan mobil yang bisa naik turun seperti gelombang. Saat melakukan gerakan itu mobil sport tersebut terlihat seperti sedang menari.

Kejutannya justru muncul di ujung gerakan tari karena tiba-tiba mobil sport itu bisa melompat tinggi secara vertikal. Meski tidak begitu tinggi namun hal tersebut sangat istimewa.



Unik, Mobil Sport China Ini Bisa Lompat dan Menari


Dalam keterangan resmi BYD mengatakan gerakan menari dan melompat itu merupakan wujud dari teknologi yang dibuat BYD yakni DiSus Intelligent Body Control System (DISus System). Menurut BYD teknologi itu nantinya hanya akan diaplikasikan ke mobil-moboil listrik.

"BYD jadi produsen mobil China pertama yang memiliki teknologi kontrol bordi cerdas ini secara menyeluruh. Teknologi ini akan meningkatkan pengalaman berkendara bagi penggunanya," ujar Wang Chuanfu, Chairman dan President of BYD.

Dia mengatakan DISus System justru merupakan pengembangan dari teknologi keamanan yang semakin popular saat ini yaitu Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Sistem itu memanfaatkan sepenuhnya keunggulan NEV dalam elektrifikasi dan kecerdasan untuk membangun sistem persepsi, pengambilan keputusan, dan eksekusi yang komprehensif untuk meningkatkan pengalaman berkendara secara signifikan.

Lebih lanjut sistem BYD DISus menawarkan kontrol kolaboratif dalam dinamika tubuh (gerakan lateral, longitudinal, dan vertikal).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)