Cara Memperbaiki Bumper Mobil yang Renggang dengan Mudah

Jum'at, 14 April 2023 - 13:28 WIB
loading...
Cara Memperbaiki Bumper Mobil yang Renggang dengan Mudah
Cara memperbaiki bumper mobil yang renggang penting untuk diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara memperbaiki bumper mobil yang renggang penting untuk diketahui. Terutama bagi mereka yang mobilnya pernah mengalami benturan keras dan mengubah posisinya menjadi penyok maupun renggang.

Bumper sengaja diciptakan untuk melindungi mobil ketika terkena benturan. Apabila bumper mobil renggang atau rusak, tentu akan menjadikan body mobil tidak terlindungi secara maksimal.



Oleh sebab itu, jika terjadi kerusakan pada bagian bumper sebaiknya jangan pernah diabaikan. Anda bisa mencari penyebab kerusakan bumper dan berusaha memperbaikinya sendiri. Lantas, bagaimana cara memperbaiki bumper? berikut ulasannya.

Cara Perbaiki Bumper Mobil

Berikut cara memperbaiki bumper mobil dengan mudah :

Pertama, perhatikan terlebih dahulu jarak antara bumper dengan body mobil untuk memastikan tingkat keparahannya.

Setelah diukur, Anda bisa melepas bumper yang perlu perbaikan itu. Namun sebelumnya, Anda perlu melepaskan foglamp dan kabel body agar memudahkan dalam pemasangan nantinya.

Untuk melepas bumper tentu ada tekniknya sendiri. Mulailah dengan membuka sekrup bumper pada bagian atas atau bawahnya dan lepaskan kabeh yang masih menempel di badan bumper.



Usai bumper terlepas, Anda bisa melihat terlebih dahulu penyebab bumper menjadi renggang. Jika lubang sekrup dan pegangan bumper patah, Anda harus melapisinya dengan serat fiber dengan cara menempelkannya.

Setelah kering, buatlah lubang serat fiber itu menggunakan bor untuk melubangi bumper mobil agar ukurannya lebih presisi. Lalu Anda bisa menyetel ulang sekrup dan pegangan yang baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)