Nissan Kicks Terbaru Terciduk Mengaspal, Body Belakang Lebih Besar

Sabtu, 15 April 2023 - 06:43 WIB
loading...
Nissan Kicks Terbaru Terciduk Mengaspal, Body Belakang Lebih Besar
Masih dibungkus, Nissan diduga Kicks terbaru terciduk mengaspal. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Nissan terciduk membawa mobil SUV keluaran terbarunya, diduga Kicks. Mobil itu terciduk mengaspal di Alfa Romeo Tonale, namun masih disamarkan dengan vinil hitam.

Dilansir dari Carscoops, dari ukuran mobil itu diketahui berada disegmen SUV subkompak (B-SUV). Meski ditutup rapat dengan vinil hitam dan pita, namun dari celah panelnya tampak bentuk bumerang lampu belakang.

"Selongsong plastik di sekitar lengkungan roda terlihat sangat mirip dengan Juke and Kicks saat ini. Namun, menggunakan velg lima spoke hitam baru, bersama dengan desain bahu belakang berotot, spoiler belakang besar, dan pipa knalpot yang terlihat," tulis laman itu, dikutip Sabtu (15/4/2023).



Prototipe lain dari model yang sama dengan yang tampak baru-baru ini juga terlihat sudah mulai diuji di jalan umum Amerika Utara. Mobil terlihat menggunakan detail desain tambahan, seperti gril lebar dan lampu LED futuristik.

"Gaya keseluruhan tampaknya lebih konservatif, mirip dengan Kicks, dari pada bentuk Juke yang tidak konvensional. Namun, masih belum jelas apakah prototipe ini adalah generasi berikutnya dari Kicks atau Juke, karena ada laporan yang saling bertentangan dari berbagai sumber," sambungnya.

Seperti diketahui, generasi kedua Nissan Juke pada 2019, adalah Juke Hybrid yang dialiri listrik menyusul pada tahun 2022. Di sisi lain, Nissan Kicks muncul kembali pada tahun 2016.

Kicks menerima facelift komprehensif pada 2021 dan peningkatan lainnya di Jepang, pada tahun 2022. Kedua SUV subkompak yang akan datang ini akan memiliki arsitektur CMF-B.



Menurut pejabat Nissan, generasi ketiga Juke akan tiba setelah 2025 dan menampilkan powertrain listrik total. Model ini akan dijual bersama hibrida e-Power untuk jangka waktu tertentu.

Sementara itu, generasi kedua Nissan Kicks diperkirakan akan tiba pada awal 2024 dan kemungkinan akan ditawarkan dengan powertrain ICE-only dan hybrid, mirip dengan model yang keluar.

"Ini karena Kicks ditargetkan lebih ke pasar Amerika Utara / Selatan dan Asia, dari pada Juke yang berfokus pada UE," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2813 seconds (0.1#10.140)