Jelang Masuk Pasar Eropa, SUV Listrik China Diuji TUV SUD

Selasa, 18 April 2023 - 17:26 WIB
loading...
Jelang Masuk Pasar Eropa, SUV Listrik China Diuji TUV SUD
HiPhi X, sebuah super SUV asal chuna yang siap masuk pasar Eropa. FOTO/ CC
A A A
BEIJING - Jangan main-main dengan pasar Eropa, tidak mudah menjual mobil di sana. Saat berhasil memasuki pasar Eropa, kredibilitas sebuah brand juga akan meningkat.



Baru-baru ini, sebuah mobil listrik asal China diuji oleh TUV SUD (Asosiasi Inspeksi Teknis Jerman Selatan).

Mobil yang dimaksud adalah HiPhi X, sebuah super SUV yang diproduksi oleh HiPhi yang merupakan brand EV mewah dan dimiliki oleh Human Horizons.

Persetujuan TUV SUD adalah langkah pertama bagi HiPhi untuk menjual mobil di Eropa.

HiPhi berkantor pusat di Shanghai dan selain China, perusahaan memiliki pusat penelitian dan pengembangan di Jepang dan pusat operasi di Jerman.

HiPhi X digerakkan oleh dua motor 220kW di depan dan belakang dan cukup gesit untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam (km/jam) dalam 3,9 detik.

Paket baterai 97kWh memberikan energi untuk berkendara hingga 650 kilometer (model Extended Range) menurut standar CLTC (China Light-Duty Test Cycle).

Di antara fitur canggih pada HiPhi X adalah lampu depan PML (Programmable Matrix Lighting) yang dapat memproyeksikan gambar atau animasi!

Fitur canggih dan mencolok lainnya adalah bukaan sebagian pintu ke atas dan sistem pintu otomatis pintar tanpa pembuka pintu dan silinder kunci mekanis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)