Taliban Bikin Supercar dengan Mesin Misterius

Kamis, 12 Januari 2023 - 16:22 WIB
loading...
Taliban Bikin Supercar dengan Mesin Misterius
Mada 9 merupakan supercar pertama yang dibuat di Afghanistan. Foto/Carscoops
A A A
JAKARTA - Afghanistan berhasil membuat mobil super yang bikin semua orang terkejut yakni Mada 9. Mobil itu dibuat dengan menggunakan mesin yang misterius.

Mobil yang tampil dengan desain agresif itu langsung mendapatkan perhatian dunia otomotif internasional. Situs Carscoops malah menyebut Mada 9 memiliki desain yang sangat menarik dan ternyata bisa berjalan dengan sempurna.

"Mobil ini bukan rekayasa digital tapi benar-benar bisa berjalan. Ini yang membuat mobil ini perlu diapresiasi karena beda dengan lainnya yang cuma rekayasa seperti Ares S1 dan SP Automotive Chaos," tulis Carscoops.

Mada 9 memang merupakan proyek yang sangat serius. Mobil super itu dibuat melalui program kerja sama 30 insinyur yang bekerja di ENTOP dan Afghanistan Technical Vocational Institute (ATVI).

Mohmammad Riza Ahmadi CEO ENTOP mengatakan kepada TOLO bahwa dia berharap Mada 9 bisa menginspirasi masyarakat Afghanistan untuk terus berinovasi dan berkreasi. Selain itu dia ingin kehadiran Mada 9 juga bisa menghapus stigma negatif yang diberikan ke Afghanistan selama ini. Terutama ketika Taliban kembali berkuasa.

Baca juga : Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan, Gendong Mesin Hybrid

Taliban Bikin Supercar dengan Mesin Misterius


"Petualangan ini akan dimulai di Afghanistan dan nanti bisa saja go international," kata Mohammad Riza Ahmadi.

Kreasi ENTOP dan ATVI itu langsung mendapat apresiasi dari beberapa petinggi Taliban. Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengunggah foto Mada 9 di sosial media miliknya. Dia mengatakan Mada 9 merupakan kebanggaan Afghanistan.

"Saya ingin mengucapkan Departemen Pendidikan Vokasi, dimana di bawah mereka negara ini bisa memberikan sebuah layanan yang berharga," tulis Zabihullah Mujahid melalui akun Twitter miliknya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3468 seconds (11.210#12.26)