Cegah Kebingungan, Jaguar Land Rover Ganti Nama Jadi JLR

Kamis, 20 April 2023 - 16:00 WIB
loading...
Cegah Kebingungan, Jaguar Land Rover Ganti Nama Jadi JLR
Ke depannya nama perusahaan Jaguar Land Rover akan berubah jadi JLR. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil Inggris, JaguarLand Rover akhirnya sepakat mengganti nama perusahaan mereka jadi JLR. Nantinya JLR akan memiliki empat merek yang satu sama lain tidak memiliki keterkaitan.

Keempatnya adalah Range Rover, Discovery, Defender, dan Jaguar. Jadi nantinya tidak akan ada lagi konsumen yang kebingungan apakah Range Rover yang dibuat Land Rover satu perusahaan dengan Land Rover Discovery.

"Kenyataannya Range Rover dan Defender memang sudah jadi sebuah merek yang kuat. Mereka tidak pernah menyebut nama mobil mereka dengan Land Rover Range Rover tapi cukup Range Rover," ujar Gerry McGovern, Creative Officer Jagur Land Rover.

Dia mengakui saat ini orang bahkan tidak kenal dengan nama perusahaan Jaguar Land Rover. Yang mereka tahu hanya mobil bernama Range Rover, Defender, Discovery, hingga Jaguar.


Cegah Kebingungan, Jaguar Land Rover Ganti Nama Jadi JLR


"Kami mencintai nama Land Rover. Namun namanya tidak sekuat dengan Range Rover dan Defender," jelas Gerry McGovern.

Sementara Autoblog mengatakan perubahan ini merupakan upaya Jaguar Land Rover untuk memberikan eksklusivitas pada setiap merek. Tidak hanya menjadikan empat mobil jadi empat merek , nantinya setiap mobil juga akan memiliki desain showroom yang berbeda satu sama lain.



Cegah Kebingungan, Jaguar Land Rover Ganti Nama Jadi JLR


Diketahui beberapa waktu lalu CEO Jaguar Land Rover, Adrian Mardell telah memberikan rencana strategi yang akan dijalani mereka ke depannya. Selain perubahan nama mereka juga akan melakukan pemisahan mobil berdasarkan nama.

Untuk Jaguar, Adrian Mardell justru punya rencana menjadikan mobil mewah Inggris itu sebagai mobil listrik murni mewah.

"Kami ingin menuju masa dimana Jaguar muncul 32 tahun lalu, masa dimana mobil kami identik dengan kemewahan," jelas Adrian Mardell.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)