Seperti Mobil, Perahu Amfibi Ini Jadi Andalan Serangan di Darat dan Laut

Senin, 01 Mei 2023 - 18:34 WIB
loading...
Seperti Mobil, Perahu Amfibi Ini Jadi Andalan Serangan di Darat dan Laut
Day Limo saat berjalan dii darat sanggup menempuh sekitar 7 km per jam. Sebaliknya, ketika di lautan, perahu amfibi itu bisa melaju sampai 74 km per jam. FOTO/ BOAT
A A A
PARIS - Prancis mengulang sukses kendaraan tempur Iguana Yachts, dengan meluncurkan Day Limo, perahu amfibi berkapasitas 12 orang yang handal di darat dan di lautan.



Tak hanya itu, pabrikan juga mengklaim perahu amfibi buatannya bisa disimpan di superyachts dan beraktivitas dengan mudah berkat bantuan roda rantai di bagian bawahnya.

Selain itu, perahu amfibi ini juga diproduksi dengan berbagai pilihan mesin, mulai dari diesel, gas atau listrik antara 300 dan 600 horse power (hp).

Detailnya, dari spesifikasi yang beredar, di atas daratan, Day Limo hanya sanggup menempuh sekitar 7 km per jam. Sebaliknya, ketika di lautan, perahu amfibi itu bisa melaju sampai 74 km per jam.

Seperti dilansir dari Boat, belum lagi roda rantai di bagian bawah dengan ground clearance setinggi kurang lebih satu meter, makin menambah tegas tampilan luar kapal.

Perahu amfibi itu memang hanya bisa menampung maksimal 12 orang. Namun bila dibutuhkan, Day Limo bisa menampung tambahan penumpang hingga lima orang.

Hal itu dimungkinkan dengan fitur tata letak vis-a-vis sofa, dimana sofa bisa disesuaikan dengan tambahan lima orang tersebut sehingga mampu mengangkut totalnya sampai 17 orang.

Sebagai kendaraan yang kekuatan utamanya ada di laut atau perairan, Day Limo juga dilengkapi dengan fitur yang melindungi penumpang dari cipratan air dan terik panas dengan keberadaan retractable kanopi yang menjulang di tengah kapal.

Dalam keadaan sepi penumpang atau low capacity, mungkin berbagai barang bawaan bisa saja diletakkan sembarang di atas perahu.

Namun, saat perahu disesaki penumpang, hal itu tentu tak mungkin dilakukan. Namun tenang, jika kondisi itu terjadi, Iguana Yacht yang sudah didirikan sejak 2008 ini sudah menyiapkan bagasi berkapasitas hingga enam koper di bagian depan.

Untuk barang-barang kecil, seperti sepatu dan pakaian renang, penyimpanan di bawah sofa juga menyediakan ruang yang cukup luas.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)