Cara Aktifkan Automatic Vehicle Holding di Wuling Cortez agar Tidak Baper Saat Terjebak Macet

Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:00 WIB
loading...
Cara Aktifkan Automatic Vehicle Holding di Wuling Cortez agar Tidak Baper Saat Terjebak Macet
Cara mengaktifkan fitur Automatic Vehicle Holding di Wuling Cortez ternyata sangat mudah dilakukan. Foto-foto/DOK. Wuling.
A A A
JAKARTA - Cara mengaktifkan fitur Automatic Vehicle Holding (AVH) di Wuling Cortez CT ternyata sangat mudah. Fitur ini sangat membantu agar tidak baper saat terjebak macet .

Saat ini terjebak kemacetan memang jadi hal yang mengesalkan dan melelahkan. Apalagi durasi kemacetan kini semakin parah dibanding sebelumnya.

Tomtom Traffic Index menyebutkan ata-rata angka indeks kemacetan di Jakarta sejak pukul 07.00 hingga 09.00 WIB berada di kisaran 59% sampai yang terparah 63%. Untuk diketahui, angka indeks tersebut menunjukkan tambahan durasi perjalanan yang harus dialami pengendara akibat macet.

Artinya, ketika indeks kemacetan Jakarta mencapai 63% maka durasi perjalanan bertambah setara angka tersebut. Misalnya jika dalam kondisi normal sebuah perjalanan membutuhkan waktu 60 menit, maka pada pagi hari durasinya bertambah menjadi 97 menit.

Tentunya hal itu akan sangat melelahkan bagi pengemudi mobil yang terjebak dalam kemacetan. Bayangkan pengemudi mobil harus mengemudikan mobil dengan tersendat-sendat.

Nah, hal itu yang coba diatasi lewat fitur Automatic Vehicle Holding (AVH) yang ada di Wuling Cortez CT .
Fitur itu memang didesain untuk memudahkan pengendara apalagi ketika macet.



Cara Aktifkan Automatic Vehicle Holding di Wuling Cortez agar Tidak Baper Saat Terjebak Macet


Sebagai gambarannya, Anda dapat mengistirahatkan kaki dari pedal rem dan gas ketika mobil melintas di kemacetan yang singkat seperti menunggu lampu merah atau berhenti di tanjakan.

Jika Anda mengaktifkan fitur AVH, maka Anda tak perlu repot mengegas dan mengerem tanpa khawatir mobil melaju atau mundur sendiri. Berikut paparan bagaimana mengaktifkannya dan manfaat ketika berkendara dengan fitur tersebut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0277 seconds (0.1#10.140)