Berburu Motor dan Mobil Listrik Subsidi di PEVS 2023, Ini Pilihannya

Senin, 08 Mei 2023 - 20:22 WIB
loading...
Berburu Motor dan Mobil Listrik Subsidi di PEVS 2023, Ini Pilihannya
Gesits akan kembali hadir di ajang PEVS 2023. Kali ini produk Gesits mendapatkan insentif dari pemerintah. Foto/GesitsMotors
A A A
JAKARTA - Ajang Periklindo Electric Vehicles Show 2023 (PEVS) akan mulai digelar pada 17-21 Mei 2023. Pameran kendaraan listrik itu akan diikuti oleh berbagai produsen motor dan mobil listrik di tanah air.

Dalam keterangan resmi disebutkan brand roda empat yang akan ikut ambil bagian dari PEVS 2023, adalah BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige serta Wuling. Pada kategori brand roda dua, yaitu Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, dan Smart by.

Untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, dan Wanhu Mechanical and Electrical Products. Tentunya kehadiran para peserta itu akan menjadikan pameran kendaraan listrik di Indonesia semakin meriah.



Apalagi mulai tahun ini pemerintah memberikan insentif pembelian mobil dan motor listrik. Masyarakat yang ingin membeli motor listrik akan mendapatkan potongan Rp7 juta. Begitu juga dengan mereka yang ingin membeli mobil listrik mendapatkan penyesuaian pajak sebesar Rp80 juta.

Lalu merek mobil dan motor listrik apa saja yang mendapatkan keistimewaan itu di ajang PEVS 2023? Sayangnya di ajang tersebut masyarakat tidak punya banyak pilihan untuk memanfaatkan insentif mobil dan motor listrik itu.

Saat ini insentif motor listrik dari pemerintah hanya diberikan kepada enam merek saja. Keenamnya adalah Gesits, Selis, Volta, Viar, Smoot, dan United. Untuk mobil listrik yang mendapatkan kebijakan insentif hanyalah Wuling dan Hyundai.

Nah di PEVS 2023 peserta pameran dari kategori motor listrik yang memiliki insentif hanya ada Gesits dan Selis. Jadi Anda yang berminat untuk merasakan insentif motor listrik hanya bisa punya pilihan produk-produk dari Gesits dan Selis.



Untuk pilihan mobil listrik bahkan lebih sedikit lagi. Pasalnya di ajang PEVS 2023 hanya Wuling yang ikut serta. Hyundai tidak ambil bagian di pameran kendaraan listrik itu. Jadi kalau Anda ingin beli mobil listrik dengan skema insentif hanya ada pilihan Wuling Air ev.

Namun jangan kesal dulu, pasalnya di ajang itu Anda akan benar-benar dimanjakan dengan berbagai kendaraan listrik terbaru. Memang tidak akan mendapatkan insentif, namun teknologi dan harga yang ditawarkan juga tidak kalah menarik untuk dicermati.

Apalagi tujuan pameran ini digelar untuk membantu pemerintah sukseskan percepatan elektrifikasi transportasi di masyarakat Indonesia.

"Selaku penyelenggara pameran, harapan terbesar Dyandra Promosindo agar seluruh stakeholders dapat memaksimalkan kesempatan PEVS 2023. Termasuk untuk mengukuhkan diri sebagai pelaku industri yang berkontribusi aktif dalam program pemerintah percepatan industri kendaraan listrik," ujar Rudi MF, Project Director PEVS 2023 dari PT Dyandra Promosindo.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3909 seconds (0.1#10.140)