Mitsubishi XFC Concept Disinyalir Akan Muncul Sebentar Lagi

Senin, 08 Mei 2023 - 20:54 WIB
loading...
Mitsubishi XFC Concept Disinyalir Akan Muncul Sebentar Lagi
Mitsubishi XFC Concept . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil Mitsubishi XFC Concept versi produksi massal dikabarkan akan meluncur di GIIAS 2023 yang akan digelar bulan Agustus mendatang.



Bahkan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan model ini di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, pada Februari lalu.

Pada pertengahan April lalu, MMKSI memastikan akan memproduksi massal mobil tersebut.

Berdasarkan penelurusan dalam laman Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) diketahui ada satu desain mobil yang mirip Mitsubishi XFC Concept.

Data tersebut tercantum dalam Berita Resmi Desain Industri No. 18/DI/2023 dengan Nomor Permohonan DI A00202301038. Pemohon desain adalah MITSUBISHI JIDOSHA KOGYO KABUSHIKI KAISHA1-21, Shibaura 3-chome, Minato-ku, Tokyo, 108-8410 Japan.

Permohonan itu diterima pada 17 Maret 2023, dan pengumuman tanggal 5 Mei 2023. Mobil tersebut didesain oleh Shinya Nishikado dan Takashi Mogami yang keduanya berasal dari Jepang.

Gambar yang didaftarkan dalam hak cipta memang memiliki kemiripan dengan Mitsubishi XFC Concept, yang mana bagian depannya mengusung bahasa desain Dynamic Shield.

Itu juga terlihat pada bentuk spion yang unik karena mengandalkan kamera.

Pada bulan lalu, Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Karma Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang baru mengungkapkan pihaknya berencana meluncurkan versi produksi dari XFC Concept pada tahun fiskal ini.

“Dari sisi produk, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, kami berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023, dengan Mitsubishi XFC Concept sebagai inspirasi utama produk ini,” kata Kurita di Jakarta beberapa waktu lalu.

Mengenai harga, Kurita mengungkapkan pihaknya masih memperhitungkan bahan baku dan material lainnya. Tetapi, dia menegaskan untuk membuat penawaran yang menarik untuk konsumen.

“Kami memiliki produk yang kuat dan tentu kami akan bekerja sama dengan pabrik MMKI untuk melakukan review menekan biaya produksi untuk mengcover kenaikan-kenaikan tersebut. Kami juga bekerja sama dengan lembaga keuangan yang kami miliki untuk memberikan penawaran yang menarik buat konsumen,” ungkapnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)