Ferrari Buka Kembali Pemesanan SUV Purosangue tapi Inden Sampai 2026

Senin, 08 Mei 2023 - 23:35 WIB
loading...
Ferrari Buka Kembali Pemesanan SUV Purosangue tapi Inden Sampai 2026
Purosangue sebagai mobil SUV pertama Ferrari berhasil menarik perhatian banyak orang. Foto/Ferrari/Carscoops
A A A
ROMA - Purosangue sebagai mobil SUV pertama Ferrari berhasil menarik perhatian banyak orang. Untuk itu, Ferrari kembali membuka pemesanan mobil SUV Purosangue yang sempat ditutup karena kebanjiran permintaan.

CEO Ferrari Benedetto Vigna mengatakan bahwa perusahaan sedang mempersiapkan untuk membuka kembali pemesanan Purosangue, mobil mewah empat pintu dan empat kursi. “Kami dibuat terkesan oleh kejutan positif atas permintaan yang besar ini,” katanya dikutip dari Carscoops, Senin (8/5/2023).

Namun, bagi yang ingin memesan harus menunggu atau inden hingga 2026 untuk mendapatkan unitnya. Hal ini sebagian karena komitmen pembuat mobil Italia bahwa pengiriman mobil SUV tersebut tidak akan melebihi 20 persen dalam satu tahun.



Demi menjaga eksklusifitas, Vigna berjanji tidak memperpanjang siklus hidup Purosangue, meski ada permintaan. Purosangue merupakan salah satu ladang pendapatan Ferrari karena modelnya yang sangat diminati banyak orang.

Ferrari Purosangue dibanderol USD430.000 atau setara Rp6,3 miliar. Nilai tersebut membuat merek berlogo kuda jingkrak tersebut terus meraup pundi-pundi keuntungan.

Dari dapur pacu, Purosangue dibekali mesin istimewa V12 Naturally Aspirated berkapasitas 6.500 cc. Mesin itu dapat menyalurkan tenaga 725 PS dan torsi puncak 716 Nm, yang dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam 3,3 detik.
Ferrari Buka Kembali Pemesanan SUV Purosangue tapi Inden Sampai 2026


Mobil ini juga memiliki konfigurasi jok yang unik, di mana pada baris kedua kursinya dibagi dua tidak seperti SUV pada umumnya. Jadi mobil ini hanya dapat menampung empat penumpang saja.



Sasis mobil ini merpakan rancangan baru dari Ferrari yang seluruhnya terbuat dari aluminium berkekuatan tinggi. Sementara bodi terbuat dari bahan gabungan antara aluminium, serat karbon, dan baja berkekuatan tinggi di area vital.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)