6 Penyebab Tarikan Gas Motor Berat, Salah Satunya Terlambat Ganti Oli

Selasa, 09 Mei 2023 - 07:33 WIB
loading...
A A A
3. CDI

CDI atau Capacitor Discharge Ignition merupakan pengatur kapan waktu pengapian pada busi motor. CDI akan melakukan tugasnya, yaitu dengan mengontrol supply untuk proses pengapian motor.

Apabila CDI mengalami kerusakan, maka segera melakukan pergantian. Sehingga, sistem pengapian bisa bekerja dengan normal kembali. Sebab motor tidak akan bisa dinyalakan tanpa hadirnya komponen CDI ini.

4. Pemakaian Oli Berlebihan

Meski peranan oli bagi keberlangsungan mesin kendaraan sangat krusial, tapi bukan berarti Anda bisa menggunakannya sebanyak mungkin. Jika berlebihan juga akan berdampak kurban bagus untuk motor Anda.

Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu penyebab tarikan gas motor berat. Jangan lupa, tiap melakukan pengisian oli selalu disesuaikan dengan kapasitas mesin kendaraan.

5. Masalah Rantai atau V-Belt

Penyebab lainnya yang membuat tarikan gas motor berat adalah kerusakan di komponen rantai atau v-belt. Sebab, tenaga mesin motor diteruskan mulai dari roda belakang dengan dua komponen ini.

Ketika rantai dan v-belt mengalami kerusakan, akan berdampak pada tarikan gas motor. Sehingga, Anda harus segera melakukan pergantian begitu menemukan kerusakan pada komponen tersebut.

6. Kondisi Kepala Silinder
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)