Honda Bikin Moge Listrik 750 Cc untuk Balapan

Selasa, 09 Mei 2023 - 09:13 WIB
loading...
Honda Bikin Moge Listrik 750 Cc untuk Balapan
Ilustrasi motor listrik Honda. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Honda akan membuat motor listrik kencang setara motor gede (moge) dengan mesin 750 cc. Sensasi motor ini disebut-sebut sama dengan moge bermesin konvensional.

Disebutkan situs otomotif Jepang, Young Machine, Honda melihat adanya peluang menghadirkan motor listrik bertenaga besar yang sensasinya sama dengan moge bermesin konvensional.

Shinji Aoyama, Senior Managing Executive Officer Honda Motor Co dilaporkan tengah menggodok proposal tersebut agar benar-benar diproduksi. Bukan itu saja, Honda justru berupaya membuat motor listrik perfroma tinggi.



"Berbicara mengenai rencana Honda mengenai motor listrik bertenaga besar, Aoyama mengatakan bahwa Honda sudah mengembangkan motor listrik yang kemampuannya setara dengan moge 500 cc dan 750 cc. Kemungkinan motor listrik itu akan dikenalkan pada 2025," tulis Young Machine, dikutip Selasa (8/5/2023).

Sementara Auto Hindustan Times mengatakan, rencana Honda membuat motor listrik bertenaga besar merupakan suatu lompatan besar. Pasalnya hingga kini motor listrik yang beredar di pasaran hanyalah motor-motor kecil.

Hanya saja, Honda tidak akan sendirian dalam mengembangkan motor listrik berkekuatan besar. Pabrikan motor lain seperti KTM dan Pierer Mobility juga berencana melakukan hal yang sama.

Tentunya, rencana membuat motor listrik bertenaga besar mengonfirmasi pengumuman resmi Honda pada 2022 mengenai motor listrik. Dalam pengumuman itu Honda akan membuat 10 motor listrik hingga 2025.



Motor-motor listrik itu merupakan kombinasi dari skutik, moped, sepeda listrik, dan motor besar atau yang disebut Honda sebagai Fun EV.

Untuk Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2022, memastikan tujuh motor listrik akan hadir di Tanah Air. Rencananya motor listrik pertama Honda di Indonesia akan meluncur pada semester kedua tahun ini.

“Sejalan dengan komitmen ini, kami menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai,” timpal President Director PT AHM yang kala itu dijabat Keiichi Yasuda.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)