Brad Pitt Jadi Pembalap Formula 1, Kendarai Jet Darat di Sirkuit Silverstone

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:49 WIB
loading...
Brad Pitt Jadi Pembalap Formula 1, Kendarai Jet Darat di Sirkuit Silverstone
(ki-ka) Aktor Brad Pitt, CEO Apple Tim Cook, dan pembalap Inggris Lewis Hamilton berpose bersama. Film Formula 1 yang dibintangi oleh Brad Pitt disponsori oleh Apple. Foto/Backgrid
A A A
LONDON - Aktor Brad Pitt jadi sorotan setelah tersiar kabar dirinya akan mengendarai mobil balap Formula 1. Tidak main-main Brad Pitt akan mengendarai mobil balap Formula 1 itu di sirkuit terkena Silverstone di Inggris.

Sirkuit yang berada di wilayah Towcester, Inggris itu kerap dijadikan lokasi balapan mobil tahunan tingkat dunia. Salah satunya adalah Formula 1.

Aksi Brad Pitt mengendarai mobil balap Formula 1 itu terkait dengan film Formula 1 yang disutradarai oleh Joseph Kosinski. Dalam acara bertajuk F1 Accelerate Summit pada 5 Mei 2023 lalu Joseph Kosinski mengatakan saat ini mereka tengah mencoba membuat 11 tim balap Formula 1.



Kesebelas tim balap Formula 1 buatan mereka itu nantinya akan benar-benar balapan di sirkuit. Untuk rekaman balapan perdana rencananya akan mulai dilakukan di Sirkuit Silverstone.

Di sirkuit itu Brad Pitt yang jadi pemeran utama film tersebut memang akan ikut balapan dengan mengendarai mobil balap Formula 1. Will Buxton, pembawa acara F1 Accelerate Summit dalam unggahan Twitter membenarkan informasi tersebut.

"Benar, Brad Pitt akan mengendarai mobil F1 di Sirkuit Silverstone dan seterusnya. Mereka membuat kamera bergerak yang sangat kecil agar bisa merekam seluruh aksi di kokpit mobil," tulis Will Buxton melalui akun Twitternya di kutip SINDOnews dari laman variety, Selasa (9/5/2023).

Hanya saja menurut Will Buxton mobil balap yang dikendarai Brad Pitt didesain langsung oleh tim balap Mercedes-AMG Formula 1. Pembuatan mobil balap itu diawasi langsung oleh juara dunia Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton.



Tidak hanya pembuatan mobil balap, Lewis Hamilton juga diajak berkolaborasi dalam pembuatan naskah cerita. Diharapkan kehadiran pembalap Formula 1 asal Inggris itu bisa membuat jalan cerita jadi lebih nyata.

Sebelumnya CEO Formula 1, Stefano Domenicali, mengatakan film yang diproduseri oleh Jerry Bruckheimer itu akan jadi film yang sangat inovatif dari segi teknologi dan produksi sinema. "Ini sekaligus jadi cara terbaik yang menunjukkan bahwa Formula 1 juga tidak pernah berhenti berinovasi," jelas Stefano Domenicali.

Rencananya film Formula 1 yang dibintangi oleh Brad Pitt itu akan diedarkan pada akhir 2024 atau awal tahun 2025. Proses produksi film akan dimulai berbarengan dengan jadwal balapan Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 9 Juli 2023 nanti.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)