Mobil Balap Ketahanan 24 Jam BMW Gunakan Grille Raksasa

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:21 WIB
loading...
Mobil Balap Ketahanan 24 Jam BMW Gunakan Grille Raksasa
BMW merilis mobil balap ketahanan 24 jam mereka yang masih menggunakan grille raksasa. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - BMW merilis sketsa awal mobil balap ketahanan 24 jam mereka yang akan bertarung di kelas LMDh tahun depan. Uniknya sketsa mobil itu menggunakan grille raksasa yang terus dikritik.

Saat ini kidney grille khas BMW yang berukuran raksasa memang kerap dikritik oleh banyak orang. Pasalnya mobil-mobil moderen yang dibuat oleh perusahaan mobil Jerman itu jadi terlihat aneh dibanding mobi-mobil edisi sebelumnya.

Kehadiran grille raksasa itu justru membuat mobil yang dibuat BMW justru terlihat unik dibandingkan mobil balap ketahanan 24 jam merek lainnya. Pasalnya kebanyakan mobil-mobil itu justru hadir dengan desain hidung mobil yang tipis dan menukik.



Alih-alih BMW justru melengkapi mobil balap mereka itu dengan grille yang sangat besar. Sayang BMW hanya merilis gambar saja tanpa informasi detail mengenai mobil yang akan mereka hadirkan tahun depan itu. Jadi sulit mengetahui apa kegunaan grille raksasa itu di mobil balap ketahanan 24 jam.

Bagian lain dari mobil itu juga sama dramatisnya dengan grille raksasa. Misalnya spatbor besar yang terangkat dan kokpit tengah yang sempit.

BMW hanya merilis satu gambar resmi mobil balap ketahanan 24 jam buatan mereka. Tidak ada gambar lain yang menunjukkan bagian belakang dan samping.



Bagi BMW kehadiran mobil itu justru akan menjadi momentum buat mereka untuk balik lagi ke ajang balapan mobil. Sebelumnya pada 2020 mereka memutuskan keluar dari ajang balap mobil listrik, Formula E. Mereka juga sudah sangat lama hengkang dari Formula 1.

Baru ketika FIA membuka kelas balapan baru yakni lomba ketahanan mobil baru 24 jam versi hibrid yakni LMDh, BMW langsung tertarik, Lomba ketahanan mobil LMDh merupakan penggabungan lomba ketahanan 24 jam seperti yang ada di LeMans dan Daytona.

Tidak main-main di ajang balapan mobil baru itu akan hadir mobil-mobil kelas dunia seperti Porsche, Lamborghini, Audi dan tentu saja BMW.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)