Cara Pasang Dashcam pada Mobil Sendiri Tanpa Teknisi

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:37 WIB
loading...
Cara Pasang Dashcam pada Mobil Sendiri Tanpa Teknisi
Cara pasang dashcam pada mobil ini rupanya dapat dilakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan teknisi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara pasang dashcam pada mobil ini rupanya dapat dilakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan teknisi. Biasanya dashcamp dipasang di kaca depan atau pegangan spion tengah dan menghadap ke depan, atau diletakkan pada dashboard.

Dashcam atau dashboard camera ini memiliki fungsi layaknya CCTV yang merekam kejadian sepanjang perjalanan. Kamera berukuran kecil yang terpasang di mobil ini juga dapat dijadikan bukti rekaman ketika terjadi kecelakaan.

Kini telah banyak varian dashcam dijual di pasaran. Semakin banyak fitur yang dimiliki oleh kamera tersebut, maka semakin mahal juga harganya.



Beberapa fitur yang tersedia di antaranya seperti dilengkapi akses internet sehingga bisa mengirimkan data mobil ke laptop atau ponsel layaknya aplikasi GPS di smartphone. Atau ada pula yang dibekali mikrofon sehingga dapat mendengarkan percakapan di dalam mobil, dan masih banyak lagi.

Banyaknya fitur inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk memasang dashcam di mobilnya. Karenanya, informasi tentang cara pasang dashcam di mobil ini perlu diketahui.

Cara Pasang Dashcam pada Mobil Sendiri

Sebenarnya untuk memasang dashcam di mobil ini dapat dilakukan oleh teknisi di tempat membeli kamera ini. Namun, hal tersebut tentunya tidak berlaku bagi pembeli online.

Dashcam yang dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1080P, 60 FPS dengan sudut pengambilan gambar sekitar 120-150 derajat.



Semakin besar sudut lensa, maka kemampuan kamera semakin luas dalam menangkap objek-objek di sekitar mobil.

Cara pasang dashcam pada mobil sebenarnya tidaklah sulit dan hanya perlu mengikuti buku panduan. Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)