Model Baru Toyota Fortuner Tacoma Bocor, Usung Truk Pikap

Jum'at, 12 Mei 2023 - 16:45 WIB
loading...
Model Baru Toyota Fortuner Tacoma Bocor, Usung Truk Pikap
Ilustrasi Toyota Fortuner Tacoma. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pecinta SUV di India, tengah menunggu Toyota Fortuner generasi baru. Fortuner generasi baru ini disebut-sebut mengusung gaya truk pikap Tacoma.

Dilansir dari News18, tampak desain Toyota Tacoma yang diajukan di Brasil, telah bocor di internet. Gambar-gambar ini memang mengungkapkan tampilan akhir truk pikap Toyota.

"Toyota Tacoma, memulai debutnya di pasar Amerika Utara. Tampaknya terinspirasi Toyota SUV dan truk yang lebih baru, seperti Land Cruiser 300, Sequoia dan Tundra Pikap Truk," tulis laman itu, dikutip Jumat (12/5/2023).



Truk pikap baru Toyota mendapat pengaturan headlamps sporty, lampu kabut persegi panjang, lipatan yang kuat di kap mesin dan fender, dan flare fender yang tampak kasar.

"Proporsi kotak, grille besar selesai sangat kontras, velg gaya beadlock, dan ban tebal memberi truk pikap pandangan yang lebih mengesankan," sambungnya.

Tacoma akan didasarkan pada platform TNGA-F Toyota, berasal dari model Toyota yang terikat India. Platform baru ini sudah menopang truk pikap Tundra, Lexus LX500D, dan Land Cruiser 300.



"Jadi, Toyota Fortuner generasi berikutnya juga cenderung berbagi dasar dengan truk pikap Tacoma," jelasnya.

Tacoma baru ini memiliki mesin turbo-patrol hibrida empat silinder 2,4 liter di bawah kap. Ada kemungkinan besar bahwa Toyota mungkin mengadopsi mesin yang sama untuk peramal generasi berikutnya.

Pembuat mobil Jepang mungkin juga menawarkan powertrain diesel-hibrida dengan peramal generasi berikutnya untuk pasar India. Namun, Toyota harus memperhitungkan norma emisi yang ketat di India.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)