Pesaing Toyota Alphard Ini Nekat Uji Tabrak Pakai 2 Truk

Senin, 15 Mei 2023 - 21:01 WIB
loading...
Pesaing Toyota Alphard Ini Nekat Uji Tabrak Pakai 2 Truk
Produsen mobil China, GAC, melakukan uji tabrak untuk mobil MPV andalannya, GAC Trumpchi M8 dengan truk berbobot 8,6 ton. Foto/Wapcar
A A A
BEIJING - Produsen mobil China , GAC, melakukan uji tabrak yang tergolong nekat untuk mobil MPV andalannya, GAC Trumpchi M8. Mobil MPV pesaing Toyota Alphard itu ditabrak langsung oleh truk berbobot 8,6 ton.

Dari video yang dirilis oleh GAC, uji tabrak itu makin menarik karena disimulasikan seolah terjadi tabrakan beruntun. Makin seru lagi, kendaraan yang ada di depan GAC Trumpchi M8 juga truk berbadan besar.

Uji tabrak dimulai ketika sebuah truk berwarna oranye dijalankan secara otonom dalam kecepatan tinggi. Truk tersebut langsung menabrak bagian belakang GAC Trumpchi M8 yang tengah dalam posisi diam.



Akibat hantaman yang sangat kencang dari belakang, GAC Trumpchi M8 langsung menabrak truk yang ada di depannya. Alhasil kondisi GAC Trumpchi M8 ringsek di bagian depan dan belakang.

Dari video yang diedarkan terlihat jelas saat tabrakan terjadi fitur keamanan GAC Trumpchi M8 langsung bekerja. Terutama fitur airbag yang melindungi penumpang dari benturan.

Lebih mengejutkannya lagi GAC Trumpchi M8 ternyata memiliki kantong udara atau airbag tipe tirai. Airbag tersebut akan mengembang dan menutupi area samping kiri dan kanan bodi mobil guna mencegah benturan terjadi pada penumpang.

Bagian lain yang paling menarik menurut Wapcar adalah struktur bodi dari GAC Trumpchi M8 yang sama sekali tidak penyok total meski dihajar dari depan dan belakang. Pilar A dan pilar B mobil buatan China itu masih tetap seperti semula.



"Sampai-sampai pintu gesernya masih berfungsi dengan normal untu melihat kondisi boneka yang ada di dalam mobil," sebut Wapcar, Senin (15/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)