Hyundai IONIQ 5 Raih Nilai Tertinggi Uji Tabrak Versi IIHS

Jum'at, 01 Juli 2022 - 13:00 WIB
loading...
Hyundai IONIQ 5 Raih Nilai Tertinggi Uji Tabrak Versi IIHS
Hyundai IONIQ 5 juga dipasarkan di Indonesia dan mendapatkan respons yang sangat positif. Foto/SINDONEWScom-Danang Arradian.
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 berhasil meraih nilai tertinggi uji tabrak versi Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Top Safety Pick Plus. Dalam enam tahapan pengujian yang dilakukan mobil listrik buatan Korea Selatan berhasil meraih nilai "baik".

Beberapa pengujian yang dilakukan di antaranya adalah uji tabrak depan tumpang tindih bagian pengemudi dan penumpang, uji tabrak bagian samping dan tumpang tindih depan sedang.

"Saat industri otomotif bergerak menuju masa depan yang diisi oleh mobil listrik, kami senang IONIQ 5 mendapatkan nilai tertinggi Top Safety Pick Plus. Keamanan adalah prioritas kami dan capaian ini menunjukkan komitmen kami bahwa keamanan konsumen adalah yang utama," ujar Brian Latouf Chief Safety Officer Hyundai Motor North America.

Baca juga : Dobrak Tradisi Mobil Negara, Presiden Baru Filipina Pilih Mercedes Dibanding SUV Toyota

Hyundai IONIQ 5 Raih Nilai Tertinggi Uji Tabrak Versi IIHS


Disebutkan Autoblog, untuk mendapatkan label Top Safety Pick Plus, lampu utama mobil yang diuji harus bisa tetap berfungsi dengan baik meski telah mengalami tabrakan untuk semua jenis varian yang tersedia. Lampu depan retro yang dimiliki oleh Hyundai IONIQ 5 justru berhasil melakukan persyaratan tersebut.

Untuk fitur keamanan Hyundai IONIQ 5 memang sangat lengkap. Mobil listrik itu dilengkapi dengan teknologi baru Hyundai SmartSense. sistem bantuan pengemudi canggih yang memastikan tingkat keamanan dan kenyamanan tertinggi di jalan.

Baca juga : Ditemukan di Kalimantan, Kantong Semar ini Berburu Makanan di Bawah Tanah

Hyundai IONIQ 5 Raih Nilai Tertinggi Uji Tabrak Versi IIHS


Hyundai IONIQ 5 adalah model Hyundai pertama yang menawarkan Highway Driving Assist 2. Sistem bantuan mengemudi lainnya yang tersedia termasuk Smart Cruise Control dengan Machine Learning, Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Intelligent Speed Limit Assist, Driver Attention Warning, High Beam Assist, dan banyak lagi.

Menariknya menurut Autoblog, capaian itu makin menambah panjang prestasi yang dicapai Hyundai IONIQ 5. Beberapa capaian yang telah didapat sebelumnya adalah World Car of The Year 2022 atau mobil terbaik tahun ini.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1375 seconds (11.252#12.26)