Mengintip Mobil Balap yang Digunakan Brad Pitt di Film Formula 1

Selasa, 16 Mei 2023 - 09:40 WIB
loading...
Mengintip Mobil Balap yang Digunakan Brad Pitt di Film Formula 1
Mobil Formula 1 yang dikendarai Brad Pitt. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Aktor film Brad Pitt sedang menjadi pembicaraan dunia balap, setelah tersiar kabar hendak membuat film balap mobil Formula 1. Film tersebut bahkan disponsori langsung oleh Apple dan Formula 1.

Yang menarik, dalam film tersebut Brad Pitt mengendarai langsung mobil balap Formula 1. Hal itu tersiar saat sang sutradara film Joseph Kosinski, hadir dalam acara F1 Accelerate Summit di Miami, Amerika Serikat.

Will Buxton, pembawa acara F1 Accelerate Summit dalam unggahan Twitter membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan, mobil tersebut akan tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris.



"Benar, Brad Pitt akan mengendarai mobil F1, di Sirkuit Silverstone dan seterusnya. Mereka membuat kamera bergerak yang sangat kecil agar bisa merekam seluruh aksi di kokpit mobil," tulis Will Buxton, dikutip Selasa (16/5/2023).

Nah, baru-baru ini dilaporkan oleh Road and Track, sebuah mobil balap misterius terlihat tengah melalui serangkaian uji coba di Sirkuit Silverstone. Mobil balap berwarna hitam itu beberapa kali mengitari sirkuit terkenal, di Inggris.

Mobil balap misterius itu diyakini adalah mobil yang akan digunakan Brad Pitt, selama syuting film berlangsung. Hanya saja, ada beberapa hal yang sangat menarik dari mobil balap tersebut.

Disebutkan Road and Track, mobil balap itu bukanlah mobil balap Formula 1 yang ada saat ini. Mobil balap itu diperkirakan menggunakan mobil balap Formula 2 yang mengalami beberapa perubahan.



Misalnya, desain bodi mobil yang kini lebih tajam dibanding mobil balap Formula 2. Begitu juga dengan sirip hiu Formula 2 yang kini diubah jadi mirip sistem aero yang ada di Formula 1.

"Mobil itu didesain oleh Mercedes-Benz. Walau tidak akan digunakan untuk sesi balapan sesungguhnya, Brad Pitt akan mengendarai mobil itu selama setahun ini," sebut Road and Track.

Rencananya film Formula 1 yang dibintangi oleh Brad Pitt itu akan diedarkan pada akhir 2024 atau awal tahun 2025. Proses produksi film akan dimulai berbarengan dengan jadwal balapan Formula 1, di Sirkuit Silverstone, Inggris.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2968 seconds (0.1#10.140)