Honda Bersiap Kenalkan Penerus Acura NSX

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:58 WIB
loading...
Honda Bersiap Kenalkan Penerus Acura NSX
Honda siapkan penerus Acura NSX. FOTO/ Honda
A A A
TOKYO - Tahun lalu, Honda mengonfirmasi bahwa dua dari 30 model EV yang akan diperkenalkan pada 2030 akan debut tahun ini.


Dua model dimaksudkan untuk menjadi penerus Acura NSX sementara yang lain belum diungkapkan tetapi menurut wakil presiden Honda Motor Eropa Tom Gardner, diharapkan akan terungkap tahun ini.

Pernyataan dari Tom Gardner memberi kesan bahwa perusahaan kini memiliki sesuatu yang dipertaruhkan termasuk teknologi, kinerja, dan reputasi.

Sebelumnya, Honda menyatakan tidak akan memproduksi EV untuk merek Type R hingga baterai solid-state siap diproduksi. Namun, dengan dirilisnya model EV baru, sulit membuat asumsi, Honda rela menurunkan jenis teknologi baterainya.

Seperti dilansir dari Carscops, Selasa (16/5/2023), oleh karena itu, muncul pertanyaan apakah penerus Acura NSX akan diterima oleh penggemar merek tersebut.

Selain penerus Acura NSX, model kedua juga menarik perhatian dimana kemungkinan besar akan menjadi mobil konsep yang diungkap oleh Honda sebelumnya yaitu Honda Sports EV 2017.

Honda Sports EV 2017 adalah mobil sport dua tempat duduk dan dibangun di atas platform BEV baru.

Dari segi desain, mobil konsep ini masih perlu diperbarui terutama agar berbeda dengan mobil EV yang ada di pasaran.

Dibanding model pertama, model kedua membuat penggemar lebih heboh karena setidaknya bisa mengisi gap antara Civic dan NSX.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)