Beli Mobil Tapi Belum Punya Garasi? Begini Solusinya

Rabu, 17 Mei 2023 - 11:09 WIB
loading...
Beli Mobil Tapi Belum Punya Garasi? Begini Solusinya
Masih banyak mobil yang terparkir sembarangan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Masih banyak mobil yang terparkir sembarangan . Khsusunya di pemukiman. Bahkan tak jarang dari mereka memakan badan jalan hingga mengganggu laju lalu lintas kendaraan lain.

Hal itu menandakan banyak yang memiliki mobil, tetapi tidak mempunyai garasi . Padahal terdapat beberapa solusi yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah tersebut.


Berikut beberapa solusi ketika sudah membeli mobil tetapi tidak mempunyai garasi.

1. Parkir di Rumah Saudara

Solusi pertama yang bisa dicoba adalah dengan memarkirkan mobil Anda di rumah saudara. Apabila Anda memiliki saudara atau kerabat yang rumahnya cukup dekat dan memiliki sebidang tanah cukup untuk memarkir mobil, Anda bisa meminta izin untuk menitipkan kendaraannya disitu.

Meski begitu, terkadang terdapat beberapa saudara atau kerabat yang tidak memberikan lahannya untuk parkir mobil. Oleh karenanya, Anda bisa memberikan kompensasi untuk sewa lahan tersebut dengan jumlah yang ditentukan sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

2. Parkir di Garasi Tetangga

Parkir di garasi tetangga juga bisa menjadi solusi ketika Anda tidak mempunyai saudara yang dekat dengan rumah Anda. Karena bertetangga, nantinya Anda diharuskan untuk membayarkan sejumlah uang untuk parkir di garasinya.

Cara ini cukup efektif karena biasanya garasi tetangga dan rumah Anda berada dalam lokasi yang berdekatan. Sehingga memudahkan Anda ketika akan berangkat kerja maupun pulang dari kantor.


3. Parkir di Kantor

Parkir di kantor juga bisa menjadi alternatif ketika tidak mempunyai tetangga atau saudara yang memiliki lahan atau garasi luas. Selain dijaga secara aman oleh pihak keamanan kantor, solusi parkir yang satu ini juga efektif bagi Anda yang terbiasa bekerja di lapangan.

4. Parkir di Tempat Khusus Mobil

Saat ini hampir seluruh kota terdapat jasa penyedia parkir khusus kendaraan roda empat atau mobil. Biaya parkir yang ditawarkan pun bervariasi, ada yang perhari hingga dan juga perbulan.

Meski terkadang dianggap terlalu mahal, parkir ditempat khusus kendaraan roda empat tentu lebih aman dan tenang. Hal itu dikarenakan mobil telah dijaga oleh petugas serta terhindar dari kehujanan hingga kepanasan.

5. Renovasi Rumah

Renovasi rumah bisa menjadi solusi terakhir apabila Anda tidak bisa menemukan keempat solusi sebelumnya. Meski pada awalnya memakan biaya yang mahal, renovasi rumah akan membuat Anda memiliki garasi sendiri dan tidak bingung ketika akan parkir mobil setiap harinya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2941 seconds (0.1#10.140)