Cara Merawat Mobil yang Sering Parkir Tanpa Garasi, Pahami Biar Awet!

Rabu, 06 Juli 2022 - 18:59 WIB
loading...
Cara Merawat Mobil yang Sering Parkir Tanpa Garasi, Pahami Biar Awet!
Bagi para pengendara tentunya harus memahami cara merawat mobil yang sering parkir tanpa garasi. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi para pengendara tentunya harus memahami cara merawat mobil yang sering parkir tanpa garasi. Sebab, parkir mobil tanpa garasi memiliki resiko yang cukup tinggi bagi keamanan dan kenyamanan mobil.

Selain rawan pencurian, mobil yang terparkir di luar rumah ini akan terpapar sinar matahari, terkena debu ataupun terkena hujan secara terus menerus. Sehingga mobil yang terparkir di depan rumah ini memang harus mendapat perawatan khusus. Maka dari itu pengendara perlu mengetahui bagaimana cara merawat mobil yang benar dalam kondisi seperti ini.

Baca juga : Alasan Setir Mobil Harus Lurus saat Parkir

Berikut cara merawat mobil yang sering parkir tanpa garansi seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Gunakanlah Paint Protection Film

Fungsi dari paint protection film ini bisa melindungi mobil dari terpaan sinar matahari. Tidak hanya itu, Lapisan yang ditempelkan ke mobil ini juga bisa membuat mobil terlindungi dari hujan dan debu ataupun goresan.

2. Sering Mencuci Mobil

Apabila mobilmu memang sering terkena panas, hujan dan debu sebaiknya cepat dibersihkan dengan mencucinya. Mencuci mobil juga termasuk salah satu bentuk cara merawat mobil supaya mobil tidak ceat berkarat dan pudar.

3. Menggunakan Cover Mobil

Apabila mobil tidak dilengkapi dengan Paint Protection sebaiknya tutuplah menggunakan cover mobil supaya mobil terhindar dari panas, dan hujan. Cover mobil ini juga bisa membantu merawat bagian eksterior mobil.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1158 seconds (10.101#12.26)