Wuling Pamer Air ev Edisi Damkar dan Mobil Baru Binggo di PEVS 2023

Rabu, 17 Mei 2023 - 20:14 WIB
loading...
Wuling Pamer Air ev Edisi Damkar dan Mobil Baru Binggo di PEVS 2023
Jajaran manajemen Wuling berfoto bersama Wuling Binggo yang dianggap laris di Tiongkok. Foto: dok Wuling
A A A
JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) menjadi pabrikan China yang terbilang sukses di pasar mobil listrik Indonesia lewat Air ev. Karena itu, kemunculan mereka di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 dinantikan. Apa lagi kejutan yang akan mereka bawa?

Di ajang pameran khusus kendaraan listrik tersebut, Wuling menampilkan 8 (delapan) unit display. Rinciannya, ada dua unit Air ev varian lengkap, dua unit Air ev yang diperuntukkan sebagai mobil kepolisian dan pemadam kebakaran, serta Air ev edisi KTT G20 dan ASEAN 2023.

Menempati booth A1 seluas 520 meter persegi di Hall A, JIEXPO Kemayoran, Wuling turut menampilkan unit dengan pengembangan platform EV yang sudah dipasarkan dan mendapat respon positif di Tiongkok yakni Wuling Binggo dan satu unit EV E300 dengan inovasi autonomous.

Binggo adalah mobil listrik seukuran Toyota Yaris atau Honda Jazz. Mobil hatchback lima pintu itu dirancang untuk pasar domestik China, memakai platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) milik SGMW yang juga dipakai untuk Air EV.

Binggo sudah dirilis di China pada Maret 2023 silam dan cukup laris karena harganya sendiri sangat terjangkau. Di China, Binggo dijual sekitar 60 ribu yuan atau Rp130 jutaan.

Wuling Pamer Air ev Edisi Damkar dan Mobil Baru Binggo di PEVS 2023

Wuling Binggo dipasarkan dalam dua tipe, dengan tenaga 41 HP dan 68 HP. Opsi baterainya 17,3 kWh untuk perjalanan 203 km dan 31,9 kWh buat 333 km.
Sayangnya, Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, belum mau bicara banyak terkait kehadiran Binggo di Indonesia.

Saat ini, Wuling sendiri tetap fokus pada Air ev yang mendapat sambutan positif. Air ev bahkandipercaya jadi mitra mobilitas ramah lingkungan untuk para delegasi pada dua event internasional, yakni KTT G20 2022 dan KTT ASEAN 2023.

Wuling Pamer Air ev Edisi Damkar dan Mobil Baru Binggo di PEVS 2023

Selain harga terjangkau, salah satu keunikan Air ev adalah sangat mudah dimodifikasi. Ini terlihat dari penggunaan Air ev sebagai mobil polisi dan mobil pemadam kebakaran.



Penjualan Wuling Air ev juga diprediksi akan meningkat karena mobil tersebut termasuk yang mendapat subsidi insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai) PPN karena memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40,04%.

Air ev Standard Range dibanderol Rp243 juta dan akan mendapat potongan sekitar Rp21 jutaan. Sedangkan Air ev Long Range dibanderol Rp300 juta dan akan mendapat potongan hampir Rp30 juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)