Ramaikan Pasar Nasional, Kymco Hadirkan 4 Motor Listrik Futuristik

Jum'at, 19 Mei 2023 - 06:05 WIB
loading...
Ramaikan Pasar Nasional, Kymco Hadirkan 4 Motor Listrik Futuristik
Kymco secara resmi mulai meramaikan pasar motor listrik nasional dengan hadir di ajang PEVS 2023. Foto/MPI-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Kehadiran 4 model motor listrik yang futuristik buatan Kymco siap meramaikan pasar nasional. Pemain baru yang sudah punya nama besar ini meluncurkan empat model futuristik skutik dan sepeda listrik.

Keempat model itu adalah tiga model skutik listrik, yaitu Kymco Agility EV, Kymco i-One XS, dan Kymco i-One Plus. Satu model lagi adalah sepeda listrik, Kymco Mo One. Keempat model tersebut dihadirkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung pada 17-21 Mei 2023 ini.

Direktur Kymco Chen Jung Lung mengatakan, kehadiran empat model tersebut merupakan bagian dari produk elektrifikasi andalah Kymco yaitu Kymco iONEX. Menurut dia setiap model dan sepeda listrik Kymco iONEX tidak hanya punya desain yang memikat, tapi juga memiliki ketangguhan dan ketahanan yang telah teruji.



“Kami yakin dengan kualitas pada produk motor listrik iONEX. Motor ini telah mendapatkan semua pengujian yang dibutuhkan sehingga memiliki kualifikasi tinggi dan akan memberikan pengalaman baru sesuai ekspektasi pasar,” kata Chen Jung Lung. Kamis (18/5/2023).

Keempat skutik dan sepeda listrik itu memang menawarkan fungsi yang berbeda. Kymco Agility EV misalnya lebih diutamakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di area perkotaan.

Skutik listrik itu memiliki daya maksimum sekitar 2,0 kW atau setara 2,6 tenaga kuda. Baterai Li-NMC berkapasitas 50,82V/34,3 Ah bisa membuat skutik listrik itu berakselerasi hingga kecepatan 50 kilometer per jam dan jarak tempuh kurang lebih 90 kilometer.
Ramaikan Pasar Nasional, Kymco Hadirkan 4 Motor Listrik Futuristik


Sementara bagi masyarakat yang ingin skutik listrik dengan performa tinggi bisa mempertimbangkan Kymco i-One Plus. Motor listrik ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 75 kilometer per jam, lebih cepat dibanding Kymco Agility EV dan Kymco i-One XS.



Sementara sepeda listrik Kymco Mo One justru diharapkan perusahaan motor asal Taiwan itu sebagai proyek percontohan. Kymco Mo One justru ingin menunjukkan bahwa sepeda listrik juga bisa tampil keren dan punya fitur canggih. Tidak tampil seadanya.

"Kymco Mo One dibekali kekuatan 400 Watt dari baterai Li-NMC 50,82V/34,3Ah 1.743 Watt. Sepeda listrik in memiliki kecepatan antara 25–50 kilometer per jam dengan kemampuan jarak tempuh 90 kilometer,” keterangan resmi Kymco.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3056 seconds (0.1#10.140)