Pacu Wuling Alvez Malang-Solo, Segini Konsumsi Bahan Bakarnya

Selasa, 23 Mei 2023 - 20:08 WIB
loading...
Pacu Wuling Alvez Malang-Solo, Segini Konsumsi Bahan Bakarnya
Wuling Alves yang baru diluncurkan Wuling Motors menawarkan beberapa keunggulan, mulai dari fitur yang lengkap dan harga yang terjangkau. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
SOLO - Wuling Alves yang baru diluncurkan Wuling Motors menawarkan beberapa keunggulan, mulai dari fitur yang lengkap dan harga yang terjangkau. Bermain di kelas SUV Segmen B, Alvez bersaing dengan Honda HR-V dan juga Hyundai Creta yang lebih dulu meluncur di Indonesia.

Redaksi MNC Portal menjajal mobil SUV kompak tersebut menempuh rute Malang- Solo sekitar 200-an kilometer, melewati medan yang kombinasi. Pengalaman ini bisa merasakan performa Wuling Alvez yang sesungguhnya ketika melibas berbagai kondisi jalan.

Redaksi MNC Portal menjajal Wuling Alvez tipe EX atau varian tertinggi yang dilengkapi berbagai fitur yang memudahkan pengemudi dan terdapat sunroof. Perjalanan dari Malang dimulai dengan melewati jalur pedesaan dan perbukitan dengan tanjakan dan turunan yang cukup curam.



Dari sisi performa, memang tidak bisa dibilang besar tapi tak bisa juga dikatakan lambat. Namun, saat melakukan overtake atau mengambil ancang-ancang ketika menanjak, respons dari transmisi cukup lambat. Kendati begitu, tenaga yang dihasilkan cukup besar ketika mesin mulai merespons.

Dari sisi berkendara, Wuling Alvez memberikan pengalaman berkendara yang berkualitas dan elegan. Itu didapatkan berkat desain interiornya yang mewah dengan perpaduan material soft touch atau lapisan suede serta kulit yang memberikan kesan mewah.

Wuling Alvez menggunakan suspensi McPherson Sturt pada bagian depan yang memberikan kenyamanan. Sementara pada bagian belakang menggunakan Torsion Beam, sayangnya guncangan cukup terasa apabila ban belakang menghantam jalan rusak.
Pacu Wuling Alvez Malang-Solo, Segini Konsumsi Bahan Bakarnya


Untuk konsumsi bahan bakarnya, Wuling Alvez bisa dikatakan cukup irit. Berdasarkan penghitungan MID menghasilkan angka 18,8 km per liter setelah menempuh rute sejauh 246,8 km. Kondisi jalan menanjak, menurun, dan tol.



Sekadar informasi, redaksi MNC Portal melalui jalur dari Malang, Batu, Kediri, Madiun, dan dilanjutkan dengan Tol Trans Jawa menuju Solo. Perjalanan juga sempat berhenti beberapa kali untuk beristirahat.

Wuling Alvez ditawarkan dengan harga Rp209 juta untuk tipe SE, varian CE Rp255 juta, dan tipe tertinggi EX dibanderol Rp295 juta. Mobil ini juga dibekali dengan fitur ADAS (Advance Driver Assistance System) yang lengkap.

Dari sisi performa, Wuling Alves dibekali mesin 1.500 cc DVVT, DOHC, yang menghasilkan tenaga 105 hp pada 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)