5 Jenis Musik saat Berkendara, Bisa Fokus dan Terhindar Bahaya!

Kamis, 25 Mei 2023 - 20:40 WIB
loading...
5 Jenis Musik saat Berkendara, Bisa Fokus dan Terhindar Bahaya!
Terdapat sejumlah jenis musik yang disarankan untuk berkendara. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenis musik yang disarankan untuk berkendara . Meski berbahaya, rupanya mendengarkan musik memiliki manfaat, salah satunya meningkatkan kewaspadaan dan refleks reaksi dari si pengemudi .

Saat sedang berkendara sendirian, pengemudi terkadang merasa bosan dan membuat rasa kantuk pun datang. Solusi atas kejadian tersebut yakni bisa diatasi dengan mendengarkan musik.

Namun perlu diketahui jika tidak semua jenis musik dapat memberikan manfaat berkendara. Adapun jenis musik yang cocok dimainkan saat berkendara adalah sebagai berikut.


Berikut lima jenis musik yang cocok dimainkan saat berkendara:

1. Full Throttle

Full Throttle merupakan jenis musik seperti industrial, techno, electro, dan bigroom. Jenis musik yang satu ini cocok dimainkan saat berkendara lantaran dapat memompa semangat pemudi saat menyetir.

Jenis musik ini penuh tempo atau beat enerjik, sehingga dapat menghilangkan rasa kantuk yang tiba-tiba menyerang. Beberapa lagu dari jenis musik ini seperti Disturbed (The Game), Guano Apes (No Speech) dan Rev Theory (Hell Yeah).

2. Rise and Shine

Jenis musik yang satu ini juga memiliki tempo atau beat yang enerjik, sehingga membuat pengemudi semakin bersemangat, fresh dan happy. Beberapa rekomendasi lagu dari jenis Rise and Shine, yakni seperti The Red Jumpsuit Apparatus (False Pretense) dan New Found Glory (All Downhill From Here).


3. TGIF

Jenis musik yang selanjutnya ini juga tidak kalah bersemangat. Genre yang mengisi jenis TGIF adalah progressive house atau future house. Kedua genre tersebut sangat mampu untuk membuat pendengarnya gembira.

Tidak hanya cocok untuk didengarkan sendirian, TGIF juga pas jika didengar di mobil bareng teman-teman agar di setiap perjalanannya semakin seru. Rekomendasi lagu dari jenis ini seperti Galantis (Peanut Butter Jelly) dan Tiesto (Paradise).

4. Tokyo Night

Jenis musik Tokyo Night memang didominasi oleh genre musik rap, hip hop dan electro. Beberapa lagu yang cocok didengarkan dari jenis musik ini seperti Major Lazer (Night Riders) dan Lupe Fiasco (Tilted).

5. Electric Night

Ketika ingin menikmati pemandangan kota di malam hari, jenis musik Electric Night sangat cocok untuk dimainkan saat berkendara sendirian. Jika mendengarkan jenis musik ini membuat pengemudi jadi lebih santai. Beberapa lagu yang bisa dimainkan dari jenis ini seperti Nanobyte (Lost Time), Ark (Baibe) dan Eric Prydz (Opus).
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)