Kepincut Model Mercedes-Benz, BMW Berniat Membuat Truk Pikap

Sabtu, 27 Mei 2023 - 06:20 WIB
loading...
Kepincut Model Mercedes-Benz, BMW Berniat Membuat Truk Pikap
BMW berniat membuat truk pikap. FOTO/ BMW
A A A
BERLIN - BMW baru saja memperkenalkan Seri 5 generasi kedelapan, dalam versi full elektrik. Dalam peluncuran model tersebut BMW beri sinyal akan memproduksi truk pikap.



CEO BMW Design, Domagoj Dukej mengatakan bahwa mereka juga mendapat masukan mengenai beberapa segmen baru dan salah satu yang paling menarik adalah truk pikap.

Dia sering ditanya kapan BMW akan merilis truk pikap. Hanya ada satu masalah di segmen pikap premium ini, Mercedes pernah mencoba mendalaminya namun berakhir dengan kegagalan.

Seperti dilansir dari Carscoops, eksperimen Mercedes-Benz dengan truk pickup premium mereka yang disebut X-Class tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

Truk pikap yang diproduksi dengan menggunakan platform Nissan hanya tampil impresif di tahap awal dan akhirnya Mercedes memutuskan menghentikan produksinya.

Pada tahap awal, BMW merasa bahwa produksi truk pikap hanya cocok untuk lokasi tertentu di dunia, namun tampaknya fakta tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Tengok saja Ranger Raptor yang bisa dikatakan cukup mahal. Sekarang terlihat berderet di jalanan Malaysia.

Sebelumnya, mereka mengira pasar truk pikap mewah hanya cocok untuk pasar Amerika Serikat, namun kini dunia sedang berubah. Mungkin saat ini adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk berinvestasi di pasar truk pickup.

Spekulasi merebak bahwa setelah bekerja sama dengan Toyota untuk memproduksi Z4 dan Supra, BMW mungkin akan memproduksi truk pikap dengan menggunakan platform TNGA-F.

Namun BMW menjelaskan bahwa teknologi rebadge bukanlah pilihan bagi mereka.

Jika diproduksi mereka menginginkan truk pikap yang melaju seperti BMW. Pengalaman Mercedes dengan X-Class patut dipertimbangkan karena mendapat sambutan hangat dari siapa saja yang mengendarainya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3058 seconds (0.1#10.140)