Pakai Tulang Baru, Ducati Luncurkan Monster Putih

Selasa, 30 Mei 2023 - 13:43 WIB
loading...
Pakai Tulang Baru, Ducati Luncurkan Monster Putih
Ducati Monster 2023. FOTO/ RA
A A A
MILAN - Jika biasanya Ducati i dentik dengan waran merah, kali ini Ducati meluncurkan Monster berwarna putih. Ducati Monster merupakan motor ikonik besutan Ducati, model naked ini sudah ada di pasaran sejak tahun 1993.

BACA JUGA - Jiplak Ducati Monster, China Luncurkan Dayun STS 400C

Secara teknis, seluruh komponen Monster didesain memiliki bobot paling ringan mulai dari rangka depan hingga ekor yang terhubung langsung dengan mesin.

Hasil akhirnya terlihat pada pengurangan bobot sebesar 18 kilogram dibandingkan Monster sebelumnya.

Hasilnya juga diterjemahkan menjadi sepeda motor yang lincah dan kompak untuk menangani lalu lintas di jalan dan juga kontrol dalam setiap situasi.

Selain itu, sisi bodi yang ramping memungkinkan kaki melangkah dengan mudah di jalanan. Posisi pijakan kaki dan setang membantu merilekskan pinggang dan kaki.

Sistem elektronik Monster terdiri dari ABS Cornering, Traction Control, Power Launch dan Wheelie Control yang memiliki berbagai penyesuaian.

Juga dilengkapi mode berkendara Sport, Touring dan Urban serta pergantian gigi Ducati Quick Shift. Informasi untuk pengendara ditampilkan pada layar TFT berwarna berukuran 4,3 inci.

Dari depan, Monster tampil menonjol dengan lingkaran lampu LED dan tertata rapi tanpa lampu sein serta menyatu dengan panel bodi.

Monster ditenagai mesin 937cc Desmodromic Testastretta 11° twin silinder yang menghasilkan 111 tenaga kuda (hp) pada 9.250 rpm dan torsi 93Nm pada 6.500 rpm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)