Giliran Volkswagen Beetle Jadi Tumbal Takata

Kamis, 05 Januari 2023 - 09:41 WIB
loading...
Giliran Volkswagen Beetle Jadi Tumbal Takata
Volkswagen Beetle kesandung masalah airbag Takata. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Setelah Honda, Toyota dan beberapa merek otomotif lain, baru-baru ini, masalah lain yang melibatkan kantung udara Takata di Volkswagen (VW) .

VW menarik kembali 37.558 unit model Beetle 2015-2016 dengan risiko meledaknya inflator, terutama pada kantung udara sisi pengemudi.



Penarikan terbaru yang melibatkan inflator Takata berisiko rusak akibat kelembapan dan suhu tinggi menurut laporan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Oleh karena itu, hal itu menyebabkan kampanye penarikan NHTSA dengan nomor 22V-945. Volkswagen akan mengirimkan surat terkait penarikan kembali kepada semua pemilik Beetle yang terkena dampak pada pertengahan Februari

Jika masalah menyebabkan kampanye penarikan besar-besaran terjadi, pemilik yang terlibat harus segera membawa mobil mereka ke pusat layanan resmi, di mana hanya mengganti airbag di sisi pengemudi.

Konsekuensi mengabaikan kampanye recall akan membahayakan nyawa pengemudi dan penumpang ketika inflator yang terpapar suhu dan kelembapan berpotensi meledakkan pecahan logam di dalam mobil.

Pasalnya, sudah banyak kasus yang melibatkan masalah airbag Takata yang menyebabkan cedera dan 24 kematian yang terjadi selama satu dekade terakhir.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4365 seconds (0.1#10.140)