Dilengkapi Fitur Smart Key, Motor Matic Honda Ini Dibanderol Rp14 Jutaan

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:34 WIB
loading...
Dilengkapi Fitur Smart Key, Motor Matic Honda Ini Dibanderol Rp14 Jutaan
Honda Dio H-Smart yang diluncurkan di India ini merupakan model terbaru dari varian Dio yang sudah meluncur lebih dahulu. Foto/Hindustantime
A A A
NEW DELHI - Honda kembali meluncurkan motor matic terbaru Dio H-Smart yang dilengkapi dengan fitur Smart Key. Honda Dio H-Smart yang diluncurkan di India ini merupakan model terbaru dari varian Dio yang sudah meluncur lebih dahulu.

Dikutip dari laman Hindustantimes, Honda Dio H-Smart masih mempertahankan desain yang kompak. Skuter matic ini juga tetap terlihat padat di bagian belakang yang menjadi ciri khas motor di India.

Untuk bagian depan, terdapat lampu utama yang menyatu dengan lampu sein yang membentuk huruf ‘V’. Terdapat juga semacam kisi-kisi udara atau lubang air intake yang membuat tampilannya lebih sporty.



Selain bodi belakangnya yang terlihat sangat padat, diameter roda belakangnya juga dibuat lebih kecil dibandingkan depan. Joknya sendiri dibuat tebal dengan pijakan kaki dibuat lebar yang mampu membawa banyak barang bawaan.

Model Honda Dio terbaru memang lebih segar dibandingkan yang lama. Itu juga dapat terlihat pada lampu belakang yang dibuat lebih modern. Selain itu, permainan warna dan striping juga memberikan kesan sporty dan elegan.

Untuk kenyamanan, Honda Dio H-Smart juga dibekali dengan suspensi teleskopik dan ban depan ukuran 12 inci. Perpaduan ini diklaim dapat membuat motor bermanuver dengan lebih baik.

Honda Dio H-Smart juga dibekali dengan fitur keyless yang memanfaatkan smartkey untuk menjalankan beberapa fungsi motor. Ini juga dapat meningkatkan keamanan sepeda motor karena tak perlu khawatir kunci motor akan dijebol oleh penjahat.



Mesin motor juga baru bisa dihidupkan ketika kunci berada di jarak sekitar 2 meter dari kendaraan. Selain itu, fitur answer back system memudahkan pemilik kendaraan dalam menemukan sepeda motornya saat berada di lokasi parkir.

Sejumlah fitur lainnya yang dibenamkan pada Honda Dio H-Smart adalah pencahayaan full LED, Idling Stop System (ISS), serta bagasi luas untuk penyimpanan helm. Sayang, motor ini masih menggunakan rem tromol pada depan dan belakang.

Dari segi performa, skutik ini dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 109 cc yang dapat menyemburkan tenaga 7,8 hp dan torsi puncak 9 Nm. Motor ini juga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Honda Dio H-Smart dengan berbagai fitur kekinian dijual sangat murah, yakni 77.712 rupee atau setara Rp14,02 juta untuk varian Smart. Sedangkan varian Deluxe dibanderol 74.212 rupee atau Rp13,3 juta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)