Mobil Mogok Mendadak, Pelanggan VinFast Langsung Diberi Kompensasi Rp4,5 Juta

Sabtu, 17 Juni 2023 - 20:24 WIB
loading...
Mobil Mogok Mendadak, Pelanggan VinFast Langsung Diberi Kompensasi Rp4,5 Juta
Pabrikan mobil Vietnam langsung memberikan kompensasi kepada pelanggan VinFast secara langsung untuk kepuasan pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada. Foto/Carbuzz/VinFast
A A A
WASHINGTON - Pabrikan mobil Vietnam langsung memberikan kompensasi kepada pelanggan VinFast secara langsung jika kendaraan yang dibeli mengalami masalah. Langkah ini dilakukan VinFast untuk menjamin kepuasan pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada.

VinFast cepat merespons atas berbagai keluhan masalah yang disampaikan pelanggan atas pembelian mobil listrik VinFast VF 8 yang baru diluncurkan. Langkah ini untuk memberikan bukti pelayanan yang memuaskan terhadap pengguna VinFast.

Dikutip dari laman Carbuzz, Sabtu (17/6/2023), VinFast yang baru memasuki pasar Amerika Serikat akan memberikan kompensasi kepada pelanggan berdasarkan jenis masalah yang dihadapi. Ketidaknyamanan kecil pada mobil VF 8 baru, akan dihargai USD100 atau Rp1,5 juta.



Sementara masalah yang membuat kendaraan tidak dapat dioperasikan atau mogok mendadak akan diberikan kompensasi USD300 atau Rp4,5 juta. Selain itu, jika proses perbaikan melebihi tiga hari, pemilik akan menerima USD100 untuk setiap hari selama proses perbaikan.

VinFast dikenal dengan promo-promonya yang kompetitif. Program kompensasi dimulai pada 15 Juni di AS dan Kanada dan akan berlanjut tanpa batas waktu. Pelanggan dapat menerima kompensasi untuk beberapa masalah sekaligus.

Perusahaan akan menilai masalah selama diagnosis kendaraan. Detail untuk pasar lain masih tertunda, ditambah kebijakan tidak menentukan apakah pelanggan akan menerima voucher layanan atau pembayaran tunai.

Diketahui VF 8 yang dibanderol dengan harga USD46.000 atau Rp688 juta merupakan crossover berukuran sedang yang mirip dengan Tesla Model Y. VF 8 memiliki varian basis motor ganda berkekuatan 349 tenaga kuda dan perkiraan jangkauan 264 mil (425 km) dengan baterai 87,7 kWh.



Sebagai perbandingan, Tesla Model Y, dengan harga US47.740 (Rp714 juta) untuk varian AWD motor ganda. Model ini menawarkan kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 67,6 kWh dan jangkauan 279 mil (450 km).
Mobil Mogok Mendadak, Pelanggan VinFast Langsung Diberi Kompensasi Rp4,5 Juta


Sementara Tesla menghadapi masalah kualitas pembuatannya sendiri, VinFast VF8 dianggap memiliki lebih banyak keunggulan dalam hal kualitas secara keseluruhan. Mobil listrik Vietnam ini hadir dengan garansi 10 tahun, yang mungkin menarik bagi sebagian konsumen.

Keputusan memilih membeli antara VinFast VF 8 atau Tesla Model Y akan bergantung pada preferensi dan prioritas individu. Namun, dengan insentif finansial seperti yang dilakukan VinFast, setidaknya itu sangat menarik.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3554 seconds (0.1#10.140)